Kaba Terkini

Semarak HUT RI ke-77 di Agam, Animo Warga Luar Biasa

Lubukbasung, kaba12.com — Rangkaian peringatan HUT RI ke-77 di wilayah kabupaten Agam berlangsung semarak. Animo masyarakat untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia itu, berlangsung hampir di setiap sudut perkampungan.

Bahkan, di berbagai jorong di 3 kecamatan yang terpantau kaba12.com, masing-masing di kecamatan Lubukbasung, kecamatan Ampek Nagari dan kecamatan Tanjung Raya, terlihat warga sangat antusias menggelar berbagai acara, yang sudah dimulai sejak Selasa,(16/8) ini.

Sementara persiapan Pemkab.Agam melalui PHBN untuk menggelar prosesi kenegaraan Rabu, (17/8) besok sudah semakin maksimal dilakukan, baik persiapan tim Paskibra Agam, persiapan di lapangan upacara depan kantor bupati Agam, termasuk serangkaian prosesi lain, yang akan dimulai Rabu dini hari, malam renungan suci di Makam Pahlawan Perang Manggopoh.

Menurut Fauzi, Kabag.Tapem Sekab.Agam, panitia PHBN yang menyebutkan berbagai persiapan sudah dimaksimalkan panitia terkait, terutama bidang upacara dan prosesi kenegaraan lain, termasuk persiapan lokasi.

Disebutkan, saat ini pihaknya memastikan kesiapan undangan peserta upacara dan perangkat pendukung lain, termasuk persiapan penyerahan serangkaian penghargaan dan hadiah lomba yang akan dilakukan menjelang detik-detik penurunan bendera merah putih Rabu sore.

Diyakinkan, sesuai hasil evaluasi lapangan seluruh unsur terkait dalam kegiatan HUT RI ke-77 Kabupaten Agam sudah mempersiapkan berbagai hal secara maksimal, “ kita berharap, seluruh tahapan kegiatan upacara berjalan maksimal, “ sebut Fauzi.

HARMEN

To Top