Kaba Terkini

Kabel Listrik Terkelupas, A.St.Panduko Meninggal Saat Mengerinda

Lubukbasung, kaba12.com — Diduga tersengat aliran listrik saaat bekerja mengerinda seng plat, Andri St.Panduko, warga Silayang, Jorong Parik Panjang, Nagari Persiapan Parik Panjang Lubukbasung, Selasa,(16/8) meninggal dunia.

Korban diduga meninggal, akibat terdampak aliran lisrik dari kabel perangkat yang digunakan yang diduga terkelupas, sehingga arus listrik bertegangan menengah langsung menyengat bagian tubuh korban. A.St.Panduko, dinyatakan meninggal setelah dilarikan ke puskesmas Lubukbasung.

Musibah meninggalnya A.St.Panduko itu, dibenarkan Kapolres Agam AKBP.Ferry Ferdian, melalui Bhabinkamtibmas Nagari Lubukbasung Jemmy Edward didampingi Riqoel Sikumbang, staf Humas Polres Agam menjawab kaba12.com, Selasa,(16/8) sore.

Dijelaskan, korban A.St.Panduko diinformasikan beberapa saksi di lokasi kejadian, tengah bekerja memotong seng plat menggunakan mesin gerinda listrik di kediamannnya di Silayang, Jorong Parik Panjang, Nagari Persiapan Parik Panjang Lubukbasung sekitar pukul 10.30 WIB.

Tak lama berselang, beberapa saksi menyebut, terdengar teriakan dan erangan kesakitan dari korban , bahkan tubuh korban langsung terhempas. Melihat kejadian itu, istri korban Neti Suarni, bersama dua saksi masing-masing Desmiati dan Kennedy, berupaya memberi pertolongan dengan langsung mencabut sok saklar mesin gerinda yang tengah digunakan korban tersebut.

Oleh keluarganya, ulas Jemmy Edwar, korban langsung dilarikan ke puskesmas Lubukbasung, namun setelah sampai di puskesmas, nyawa korban A.St.Panduko tidak tertolong dan dinyatakan sudah meninggal dunia oleh petugas medis.

“ Korban dibawa ke rumah duka di Silayang untuk dimakamkan di pandam pekuburan keluarga di Silayang, “ unglap Jemmy Edwar mengaku prihatin.

Bhabinkamtibmas Lubukbasung dan Riqoel Sikumbang, staf Humas Polres Agam itu, menyebut- Kapolres Agam AKBP. Ferry Ferdian menyatakan ikut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga A.St.Panduko tersebut, dan turut mendoakan korban.

“Semoga ada hikmah dari musibah itu, kami berharap keluarga yang ditinggalkan tabah, “ungkap Jemmy Edwar.

Jimmy Edwar yang bersama keluarga korban langsung melayat ke rumah korban dan meninjau lokasi kejadian, dimana terlihat perangkat listrik yang digunakan dan kabel-kabel yang diduga ada yang terkelupas, sehingga mengantarkan arus sehingga berdampak pada hilangnya nyawa korban A.St.Panduko karena sengatan aliran listrik.

HARMEN

To Top