Kaba Terkini

Selasa, Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Bencana, Pemkab.Agam Siapkan Penyambutan

Lubukbasung,kaba12 — Presiden RI H.Joko Widodo dijadualkan akan mengunjungi daerah terdampak bencana banjir bandang lahar hujan Gunung Marapi di Sumatera Barat, termasuk Kabupaten Agam Selasa, (21/5) pekan depan. Berbagai persiapan proses penyambutan orang nomor satu di Indonesia itu mulai dilakukan unsur terkait di Kabupaten Agam.

Khusus di Kabupaten Agam, Presiden dijadualkan akan langsung mendatangi warga terdampak bencana di Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Nagari Sungaipua dan akan melakukan dialog langsung dengan warga terdampak bencana dahsyat yang memporak-porandakan 5 kecamatan di Kabupaten Agam tersebut.

Proses persiapan dan dukungan terkait kunjungan presiden itu sudah dilakukan serangkaian pertemuan, termasuk dengan tim protokoler kepresidenan secara virtual yang diikuti Bupati Agam Dr.Andri Warman bersama Forkopimda Agam, dan para pejabat daerah lain di Mess Pemkab.Agam Belakang Balok Bukittinggi, Jumat, (17/5) kemarin dan kunjungan lapangan tim protokoler Sabtu, (18/5).

Rencana kunjungan Presiden Jokowi untuk mendatangi langsung para korban terdampak bencana banjir bandang lahar hujan Gunung Marapi di Sumbar itu dibenarkan Asisten I Sekab.Agam Rahman dan Kabag.Protokol-Komunikasi Pimpinan Sekab.Agam Kasman Zaini.

Disebutkan, sesuai prosedur protokoler kepresidenan, terkait dengan kunjungan Presiden Jokowi sudah dilakukan serangkaian pembahasan dan survei lapangan, terutama di titik-titik yang akan menjadi objek kunjungan presiden, posko utama penanganan darurat dampak bencana di Bukik Batabuah dan persiapan lain.

“ Kita bersama seluruh unsur terkait bersama masyarakat tengah melakukan persiapan menyambut kedatangan presiden. Mudah-mudahan beliau bisa meluangkan waktu untuk berdialog dengan warga terdampak bencana di Kabupaten Agam. Warga sangat menantikan kedatangan beliau,”ungkap Rahman.

(HARMEN)

To Top