Hukum dan Kriminal

SDN 10 ATTS Dikupak Maling

Bukittinggi, KABA12.com — Sekolah kembali menjadi keganasan maling, kali ini dialami SDN 10 ATTS, Kecamatan Guguak Panjang Bukittinggi Kamis (24/08) sekitar pukul 04.00 WIB.

Dalam kejadian tersebut, maling berhasil menyikat beberapa barang berharga di ruang Tata Usaha (TU) sekolah.

Berdasarkan pantauan KABA12.com ruang  sekolah sudah berantakan dimana sebagian besar isi laci berupa kertas-kertas berserakan di lantai.

Selain itu, pintu masuk ruang TU juga sudah rusak akibat dibuka paksa oleh pelaku. Terlihat bekas di pintu kalau pelaku mencongkel pintu menggunakan linggis.

Kerjadia pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah, Sukatno (52) akan membersihkan ruangan, terlihat pintu ruang TU sudah terbuka dan isi ruangan sudah berantakan. Melihat hal itu, dia tidak berani untuk masuk ke dalam ruangan itu dan dia segera memberitahu Kepala sekolah

Kepala sekolah yang datang ke lokasi juga tidak berani mengusik lebih banyak untuk memudahkan penyelidikan pihak kepolisian.

Dengan kejadian itu, Nofiar langsung memberitahu pihak kepolisian. Adanya laporan tersebut, jajaran Polsek Bukittinggi langsung menuju SD tersebut. Dari hasil olah TKP Unit Identifikasi, diduga pelaku masuk lewat pintu masuk ke ruangan itu, karena selain ada bekas congkelan, kunci pintu tersebut juga sudah rusak.

Selesai polisi melakukan olah TKP, pihak sekolah langsung melakukan pemeriksaan tentang yang hilang yaitu dua unit laptop merk asus warna hitam, satu unit laptop merk axio warna hitam, satu merk accer warna hitam dan uang tunai lebih kurang Rp.150 ribu milik sekolah sudah tidak ada lagi dengan kerugian sekitar Rp 27 juta.

Kapolsek Bukittinggi, Kompol Zahari Almi menjelaskan pihaknya masih menyelidiki kasus tentang pelaku maling di sekolah.

“Kami dari kepolisian akan terus melakukan penyelidikan. Banyak kasus pencurian yang terjadi, sehingga warga diminta untuk terus waspada,” harapnya.

(Ikhwan)

To Top