Kaba Terkini

Satpol PP Agam Gelar Patroli Rutin

Lubukbasung,kaba12.com — Untuk memberi rasa aman dan nyaman masyarakat dalam menjalankan aktivitas termasuk saat istirahat malam, tim Satpol PP Agam secara reguler melakukan patroli khusus keliling kota Lubukbasung untuk memantau berbagai aktivitas masyarakat.

Patroli malam itu, sengaja dilakukan untuk memantau sekaligus memberi rasa nyaman bagi masyarakat, sekaligus langkah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya hal-hal yang merugikan.

Selain itu, beberapa waktu belakangan, sudah diaktifkan kegiatan patroli sore dan patroli jelang shalat Jumat, untuk menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran dengan memastikan kompor sudah padam, pintu rumah sudah terkunci, termasuk menghimbau kaum pria untuk melaksanakan shalat Jumat, setiap hari Jumat.

Pola sosialisasi langsung itu, akan terus berlanjut dan akan dikembangkan ke berbagai kawasan, sesuai program yang sudah sejak lama dirancang.

Hal itu disebutkan Kepala Satpol PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra, menjawab wartawan saat diskusi khusus Rabu,(26/6) malam di secretariat IWO Agam, Padang Baru, Lubukbasung.

Diyakinkan Kurniawan Syahputra, pihaknya melanjutkan kegiatan yang sudah dilaksanakan sebelumnya, dimana secara intensif sosialisasi dengan pola himbauan langsung di lapangan menggunakan mobil patroli oleh personil Satpol PP.

Pola semacam itu, ulasnya, dinilai efektif untuk mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap hal-hal yang berpotensi merugikan, baik bahaya kebakaran dengan memastikan kompor atau perangkat rumah tangga betul-betul non aktif dan padam, termasuk mengingatkan warga untuk mengunci pintu dan jendela jika malam menjelang.

“ Kita intensifkan himbauan persuatif itu, sebagai langkah antisipasi, “ulasnya.

Sementara, selain pola sosialisasi langsung pihaknya juga mengintensifkan patroli malam ke berbagai titik yang menjadi sentral aktivitas masyarakat, termasuk sarana yang disediakan wifi oleh pemerintah, baik di kompleks kantor bupati Agam, kompleks GOR Rang Agam, serta beberapa lokasi lain, “ kami himbau masyarakat untuk saling menjaga, mengantisipasi hal-hal yang bisa merugikan, “ ulas Kurniawan Syahputra.

(Virgo/*)

To Top