Kaba Terkini

Peminat SMKN 2 Lubukbasung Melimpah

Lubukbasung,kaba12.com — Calon siswa yang berminat untuk belajar ke SMKN 2 Lubukbasung sangat tinggi. Dibuktikan dalam proses PPDB dua tahun terakhir, jumlah siswa yang mendaftar jauh dari target penerimaan siswa baru yang dicadangkan.

Kondisi itu, karena semakin berkembangan SMKN terkemuka di kabupaten Agam, termasuk beragam prestasi yang sudah diraih beberapa tahun terakhir, termasuk semakin banyaknya siswa yang diterima bekerja dan magang di berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia.

Kondisi itu, diakui Zulhatman, kepala SMKN 2 Lubukbasung, menyikapi semakin tingginya minat masyarakat dan para tamanan SLTP untuk masuk ke sekolah tersebut.

Secara khusus, Zulhatman menyebut, bahwa hal itu berkat peran dan dukungan berbagai elemen yang ada di kabupaten Agam, terutama para guru dan siswa, yang sudah meraih beragam prestasi, bahkan sukses bekerja bahkan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, “ Alhamdulillah, minat masyarakat untuk belajar di SMKN 2 Lubukbasung semakin tinggi, “ sebutnya.

Kepala SMKN 2 Lubukbasung mengakui, kerja keras dan dukungan berbagai pihak, membuat sekolah tersebut, mampu menjawab beragam harapan yang selama ini ditumpangkan, apalagi keberadaan sekolah kejuruan itu, bisa berkembang dengan berbagai jurusan yang semakin banyak diminati.

Diyakinkan Zulhatman, pihaknya akan terus mendorong pengembangan potensi yang dimiliki siswa, dan memberi ruang gerak para guru untuk melahirkan berbagai terobosan yang bermuara pada peningkatan kualitas siswa dan sekolah, “ kita terus dorong, sehingga SMKN 2 Lubukbasung bisa menjadi bagian yang terbaik, dalam melahirkan SDM masa depan terbaik untuk kemajuan bangsa ini, “ tegas Zulhatman optimis.

(Virgo/*)

To Top