Kaba Terkini

Peminat Tinggi. Komite SMKN 2 Siapkan Rumbel Baru

Lubukbasung,kaba12.com — Melonjak peminat dan tingginya angka pendaftaran siswa baru dalam PPDB tahun 2019 di SMKN 2 Lubukbasung sudah diantisipasi sejak lama oleh jajaran sekolah dan komite. Bahkan, jajaran komitme mengantisipasi lonjakan siswa baru, dengan menyiapkan ruang belajar baru.

Walau masih dalam proses penerimaan siswa baru, SMKN 2 Lubukbasung sudah menyiap -kan langkah-langkah strategis untuk mengantipasi lonjakan siswa baru, termasuk dengan ruang belajar baru, jika target awal penerimaan terlampaui.

Hal itu disebutkan H.Defliandi, ketua komite SMKN 2 Lubukbasung, terkait dengan semakin tingginya peminat untuk belajar di sekolah kejuruan terkemuka di kabupaten Agam tersebut.

Saat ini, SMKN 2 Lubukbasung diuntungkan dengan sistim zonasi PPDB, namun pihaknya sudah menyiapkan beberapa langkah antisipasi, jika terjadi lonjakan penerimaan siswa baru dengan beragam tahapan yang sudah ditetapkan.
“ Kami bersama jajaran sekolah, sudah melakukan kajian dan menyiapkan beberapa langkah penting, untuk mengantisipasi lonjakan siswa yang mendaftar, “ulas Defliandi.

Disisi lain, pihaknya bersama sekolah, juga secara intensif melakukan pendekatan ke berbagai pihak, termasuk melobi ke pemerintah pusat, untuk mendapatkan dukungan sarana yang dibutuhkan untuk aktivitas belajar para siswa, yang diyakini beberapa proposal usulan sudah direspon dan akan dilaksanakan tahun ini.

(Virgo/*)

To Top