Kaba Terkini

Rumah Semi Permanen Hangus Menjadi Abu

Lubuk Basung, KABA12.com — Warga Lubuk Basung panik menyusul kebakaran hebat yang terjadi di depan kantor pos dan giro Lubuk Basung Selasa, (04/04) malam.

Kebakaran yang terjadi akibat kediaman yang ditinggal pemiliknya dalam waktu sekejab ludes dilalap api.

Kebakaran yang menghanguskan rumah semi permanen ukuran 6×10 meter di kawasan Simpang III jorong IV Surabayo, Lubuk Basung, sekitar pukul 19.40 Wib Selasa, (04/04) itu tidak menyisakan satupun peralatan rumah tangga pemilik.

Untung tim pemadam kebakaran bergerak cepat memang markas utama Damkar Agam hanya berjarak 1 km dari lokasi kebakaran.

Tidak ada korban jdalam musibah itu, namun kerugian materi ditaksir 70 juta rupiah.

Menurut saksi mata Leni Marlina, rumah yang dihuni M. Nazir (32) bersama istrinya Meliwati (30) dan kedua anaknya Bela (8) dan pici (5), dan pamannya Jalinur Asman (50) sedang kosong karena ditinggal bekerja.

“Saya mendengar suara gemuruh di belakang ruko saya, kemudian saya melihat kebelakang ruko dan ternyata api sudah membesar dari dalam kamar, dan saya langsung memanggil suami saya, lalu pergi keluar ruko untuk meminta pertolongan,” kata Leni Marlina pada KABA12.com.

Warga yang panik melihat api makin membesarkan langsung melaporkan musibah itu pada Damkar Agam.

Kasi Penyelamatan dan Pemadaman Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Agam Maswar, waktu dikonfirmasi KABA12.com menyebutkan mendapat informasi kebakaran dari warga, tim langsung menuju lokasi kebakaran tersebut.

“Kita langsung menerjun 3 armada damkar dan 20 personil. Alhamdulillah api dapat kita padamkan sekitar pukul 21.00 WIB, dan kita juga dibantu dengan mobil water canon dari Polres Agam,” ujarnya.

Dalam kejadian tersebut api juga menghanguskan dapur milik Leni Marlina.

Musibah kebakaran yang membuat panik warga Lubuk Basung di kawasan Simpang III itu kini ditangani pihak kepolisian termasuk menyelidiki sumber api yang menghanguskan rumah semi permanen itu.

(Ardi/M.Ikhsan)

To Top