Kaba Terkini

Rumah Anggota Hancur Diterjang Banjir Bandang, Palanta Kayu Bulek Agam Galang Donasi

Canduang, kaba12 — Rumah keluarga Habil, salah seorang anggota Palanta Kayu Bulek Family (PKBF) Kabupaten Agam galang donasi untuk membantu korban.

Komunitas para sopir (disebut pilot) dinas jajaran Pemkab. Agam sengaja bergerak menggalang donasi untuk membantu Habil bersama keluarganya yang rumahnya hancur diterbang banjir bandang lahar hujan yang menghantam wilayah Jorong Simpang Bukik, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Sabtu, (11/5).

Seperti disebutkan Rio Putra, ketua Palanta Kayu Bulek Family Kabupaten Agam, donasi yang dihimpun para anggota komunitas pilot Kabupaten Agam itu, sebagai wujud keprihatinan dan berduka atas musibah yang menimpa salah seorang anggota tersebut.

” Kami berharap, sedikit bantuan yang diserahkan bisa bermanfaat untuk keluarga Habil, ” sebutnya usai menyerahkan donasi bersama para anggota di Bukik Batabuah, Selasa, (21/5).

Rumah keluarga Habil, di Simpang Bukik, Nagar Bukik Batabuah, kecamatan Canduang, ikut hancur, rata dengan lumpur dihantam banjir bandang yang merusak setidaknya 562 rumah milik warga di 5 kecamatan di Agam.

Dalam musibah itu, keluarga Habil berhasil menyelamatkan diri dari hantaman banjir bandang, namun kediaman yang dihuni bersama keluarganya hancur termasuk peralatan rumah tangga milik korban.

(HARMEN)

To Top