Kaba Pemko Bukittinggi

RSUD Bukittinggi-Bank Nagari Tandatangani MoU Gunakan Aplikasi NHIS  

Bukittinggi, KABA12.com — Era digitalisasi saat ini tak dapat dielakkan dalam efisiensi dan efektifitas dalam pelayanan publik salah satunya pelayanan di RSUD kota Bukittinggi.

Untuk kenyamanan dan kecepatan pelayan pada pasien, khususnya layanan yang berhubungan dengan keuangan, RSUD akan menggunakan aplikasi NHIS yaitu Nagari Hospital Integrated System yang memudahkan pengelola rumah sakit dalam optimalisasi manajerial keuangan.
 
Untuk percepatan penggunaan splikasi tersebut, dilaksanakan MOU antara Bank Nagari dengan RSUD Bukittinggi yang ditanda tangani oleh pimpinan cabang  Bank Nagari Bukittinggi Tasman S.E dan Plt. Direktur RSUD Robby Novaldi SE. M.Ec.Dev Kamis (28/04) di hotel Santika Bukittinggi.
 
Pendatangan MOU ini dihadiri jajaran managemen RSUD dan jajaran kantor kas Bank Nagari RSUD dipimpin Doni Arda Damanik S.E yang menginisiasi kegiatan tersebut.
 
Pimpinan Bank Nagari Cabang Bukittinggi, Tasman, menyampaikan, kerja sama ini bentuk tanggungjawab dan peran serta Bank Nagari dalam pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya pengembangan pelayanan di rumah sakit dengan aplikasi NHIS.
 
“ Aplikasi itu, dalam upaya optimalisasi pemungutan tarif pelayanan rumah sakit menggunakan produk dan jasa Bank Nagari yang tujuannya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pasien dan keluarga mereka. Apalagi masyarakat Bukittinggi sangat berbangga dengan RSUD yang punya gedung yang megah yang terus berbenah melayani masyarakat, tentunya semakin terbantu dengan kecepatan dalam layanan, semoga dengan MOU ini memberi manfaat dan kemudahan bagi masayarakat dan menyempurnakan pelayan RSUD Bukittinggi,” ujar Tasman.
 
Plt. Direktur RSUD Bukittinggi, menyampaikan, peningkatan pelayanan merupakan salah satu agenda jajaran manajemen RSUD Bukittinggi. Pihaknya akan memberikan yang terbaik dan paripurna untuk masyarakat, hal ini  yang juga mendukung visi misi pemerintah kota Bukittinggi, hebat dalam pelayanan kesehatan dan lingkungan.
 
“NHIS ini sejalan juga dengan program percepatan dan perluasan digitalisasi daerah untuk peningkatan efisiensi pelayanan publik, yang muaranya masyarakat khususnya pasien dan keluarga akan memperoleh pelayan maksimal di RSUD ini. Mudah mudahan kerjasama dan peran serta Bank Nagari  dalam peningkatan Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bukittinggi akan terus berlanjut dikemudian hari,”ujar Robby.

(Ophik)

To Top