Kaba Terkini

Jelang Lebaran, Bupati Agam Imbau Pemudik Patuhi Prokes

Maninjau, KABA12.com — Bupati Agam Dr Andri Warman mengimbau para pemudik yang melakukan perjalanan pulang kampung untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan Covid-19.

Hal itu disampaikan bupati saat meninjau Pos Pelayanan Simpang Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Jum’at (29/4).

“Prokes harus tetap dijalankan bagi para pemudik agar tidak terjadi lonjakan Covid-19 saat lebaran nanti,” katanya.

Ia mengakui, mudik lebaran Idul Fitri tahun ini sudah diprediksi mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Kendati begitu, masyarakat perantau yang pulang ke kampung halamannya masing -masing diminta tetap waspada terhadap penularan Covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Selain protokol kesehatan, Bupati Andri Warman juga mengimbau para pemudik agar mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya.

“Tetap hati-hati dan patuhi rambu-rambu lalu lintas, karena momen mudik lebaran tahun ini diprediksi sangat padat sekali,” ujarnya.

Ia menambahkan, petugas gabungan dari jajaran Forkopimda Kabupaten Agam telah siap siaga mengamankan suasana lebaran Idul Fitri di sejumlah pos pelayanan dan pos pengamanan yang sudah disiapkan.

“Saat ini petugas gabungan sudah stand by di pos yan dan pos pam untuk melakukan pengamanan suasana lebaran tahun ini. Sehingga keberadaan pos tersebut dinilai sangat penting terutama untuk mengamankan pemudik selama libur lebaran,” jelasnya.

(Bryan)

To Top