Kaba Terkini

Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Kantor Walinagari Bayua

Bayua, KABA12.com — Ratusan masyarakat antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang digelar di kantor Walinagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sabtu (20/11).

Pelaksanaan vaksinasi massal itu melibatkan tim tenaga kesehatan dan vaksinator dari Puskesmas Maninjau dan Puskesmas Pasar Ahad. Selain itu, aparat Polsek Tanjung Raya, Koramil 05 Tanjung Raya, perangkat nagari, dan Satgas Covid-19 nagari juga dikerahkan untuk membantu proses vaksinasi mulai dari pendaftaran dan penginputan data.

Walinagari Bayua Hadi Fajrin mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan yang ketiga kalinya digelar dengan sasaran masyarakat umum dan pelajar berusia 12 tahun ke atas.

Ia mengakui, animo masyarakat khususnya Nagari Bayua sangat tinggi untuk melaksanakan vaksinasi sehingga diharapkan dapat menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Ini merupakan program vaksinasi massal lanjutan yang sebelumnya sudah digelar pada 30 Oktober lalu. Sebanyak 561 orang warga pada saat itu berhasil mendapat suntikan vaksin Covid-19,” ujar Hadi Fajrin kepada KABA12.com.

Menurutnya, program vaksinasi merupakan salah satu upaya paling efektif dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Pihaknya juga menargetkan sebesar 70 persen warga Nagari Bayua telah divaksinasi sampai bulan Desember mendatang.

“Saat ini capaian vaksinasi di Nagari Bayua masih berada di bawah angka 50 persen. Meski demikian kami optimis capaian vaksinasi 70 persen bisa terwujud pada bulan Desember nanti,” ungkapnya

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto didampingi Wakapolsek AKP Akhiruddin menambahkan, pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah Kecamatan Tanjung Raya hari ini digelar di dua lokasi.

Ia menyebut, lokasi pertama dilaksanakan di kantor Walinagari Bayua, dan lokasi kedua di wilayah Dama Gadang, Nagari Persiapan Dalko.

“Hari ini kita targetkan 1.000 warga dari kedua lokasi tersebut bisa mendapat suntikan dosis vaksin Covid-19 baik dosis pertama maupun dosis kedua. Kita berharap tingginya antusiasme warga untuk divaksin dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Agam sehingga warga lebih terlindung dari bahaya Covid-19,” jelasnya.

(Bryan)

To Top