Kaba Terkini

Rakor Dunia Industri Terobosan Berani SMKN 2

Sungai Jariang,kaba12.com — Rapat koordinasi SMKN 2 Lubukbasung dengan dunia industri merupakan salah satu terobosan berani yang dilakukan jajaran sekolah tersebut dalam upaya mendorong percepatan penyiapan sekolah kejuruan itu sebagai salah satu sarana penghasil tenaga kerja siap pakai.

Hal itu terlihat dengan semakin konsensnya jajaran sekolah kejuruan itu dalam membuka peluang kerjasama dengan berbagai pihak, terutama dengan dunia usaha yang sasarannya untuk menyalurkan potensi siswa untuk bisa langsung bergelut dengan aktivitas pekerjaan.

Pernyataan itu disebutkan Jetson, kepala KPMT-Naker Agam menangapi Rakor Dunia Usaha 2019 yang digelar SMKN 2 Lubukbasung di sekolah tersebut.

Secara khusus Jetson memujikan terobosan berani yang dilakukan SMKN 2 Lubukbasung, salah satunya dengan membuka peluang untuk menyalurkan potensi siswa mereka ke dunia usaha, bahkan hal itu disambut positif para pimpinan dunia usaha yang menggeluti berbagai bidang.

Namun, ulas Jetson, SMKN 2 Lubukbasung justru dituntut untuk lebih mempersiapkan diri dengan matang, terutama dalam upaya mendorong peningkatan mutu SDM para siswa, sesuai jurusan masing-masing, karena penyiapan mutu pendidikan dan profesionalisme menajdi salah satu persyaratan penting yang harus dijawab SMK agar para siswanya bisa tampil sebagai tenaga kerja yang handal, “ program ini harus didukung bersama, “ ulas Jetson.-HARMEN

To Top