Kaba Terkini

Putra Minang Juara 3 Jakarta Open Championship BMX International

Jakarta, KABA12.com — Emha Bintang Alrum, putra asal Minangkabau berhasil raih juara 3 pada final Jakarta Open Championship BMX International, Minggu (04/11).

Kegiatan ini diadakan oleh Santoso Bike academy yang didukung oleh PB ISI diadakan oleh 210 atlit sepeda. Ajang ini sekaligus untuk mencari bibit muda potensial dari tanah air.

Race BMX Jakarta Open Championship series 1 yang diadakan di Stadion BMX Pulo Mas, Kategori Boys Umur 7 tahun, diikuti oleh atlit potensial dari Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Pada kejuaran tersebut, Rafathara Afkar Rizki dari team Roam UI BMX Team berhasil menduduki juara pertama. Berikutnya, Oemar Alfarian Farikh dari Team Kuda Sakti YCBMX Racing School Yogyakarta sebagai juara dua, sedangka juara tiga yaitu Emha Bintang Alrumi dari Team Ridenpump.

Emha Bintang Alrumi yang biasa dipanggil Abin yang berlatih dibawah naungan club RideNpump BSD berhasil finish ketiga. Abin sekarang berdomisili di BSD Tangerang merupakan anak dari perantau Minang yang berasal dari Lukok Kubang Putiah dan Lasi, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Sumbar.

Abin yang merupakan pasangan Romi dan Emsa Nilfahma sekarang sekolah di Global Islamic School Tangerang Selatan kelas 2 SD. Menurut, orangtuanya, kalau menjadi pembalap adalah keinginan dari Abin sejak kecil.

” Kami sebagai orangtua hanya bisa mendukung keinginan dari Abin, selama itu sifatnya positif. Mudah-mudahan dia bisa menjadi atlit berprestasi yang menjadi kebanggaan semua pihak,” ujar Romi.

(Ophik)

To Top