Kaba Terkini

Puncak Taruko Di Ngarai Sianok Semakin Populer

VI Koto, KABA12.com — Meski terbilang baru, Puncak Taruko yang berlokasi di Jorong 1, Nagari Koto Gadang, Kecamatan VI Koto, Kabupaten Agam sudah mengundang perhatian dari kalangan muda-mudi serta turis yang berkesempatan berkunjung ke area Ngarai Sianok tersebut.

Menurut pengelola Puncak Taruko, Rudi Hamansyah (23), lokasi tersebut baru dimulai 2018 lalu. Setelah banyaknya wisatawan mancanegara, nasional dan lokal mengunjungi lokasi tersebut, munculah gagasan untuk mengelolanya.

“Kami kemudian mulai dengan pondok santai, kedai kecil dan Taman bunga. Tidak lama banyak yang berkunjung berdatangan, hingga akhirnya viral di media sosial,” katanya.

Lokasi yang berbatasan dengan Jorong Lambah, Nagari Sianok Anam Suku tersebut diminati para pengunjung karena para pengunjung yang datang disuguhkan dengan pemandangan alam nan sangat indah, dan bentangan pemandangan Ngarai Tabiang Takuruang.

Sementara itu, Saiti Sutan Mansur (55) ayah Rudi, menambahkan melihat semangat anak dan rekan-rekannya, membuat ia turut semangat mendukung niat baik tersebut.

“Kami senang melihat kreatif dan inovasi anak-anak kami ini. Meski demikian, pengawasan tetap kami lakukan agar tidak melenceng dari nilai Agama dan Adat Istiadat,” ungkapnya.

(Ardi)

To Top