Kaba Terkini

Puluhan Perwakilan Pondok Al-Quran di Agam Diberi Pelatihan

Lubukbasung, KABA12.com — Sebanyak 91 perwakilan Pondok Al-Qur’an mengikuti pelatihan manajemen Pondok Al-Qur’an, Sabtu (21/9) di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung.

Acara tersebut digelar selama tiga hari tanggal 19-21 September 2019. Para peserta merupakan perwakilan Pondok Al-Qur’an di Kabupaten Agam.

Acara yang digelar oleh Bagian Kesra Setda Agam tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria yang juga selaku narasumber. Turut mendampingi Kabag Kesra Setda Agam, Syatria didampingi Kasi Agama, Pemberdayaan Masyarakat dan Rantau Yosman.

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria mengungkapkan pendidikan atau pelatihan bagi pimpinan pondok Al-Qur’an sangat penting dilakukan karena, sebagai upaya dalam melahirkan para tahfiz dan tahfizah di pondok Al-Qur’an.
“Membangun sebuah peradaban, tidak bisa instan butuh proses dan waktu.’’katanya.

Wabup juga berharap agar para ustad dan ustadzah di Kabupaten Agam bisa mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan yang didapat selama pelatihan.

Sementara itu, Kabag Kesra Syatria menambahkan acara tersebut digelar untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan guru rumah atau pondok Al-Qur’an dalam membina dan mengembangkan kegiatan pembelajaran menghafal Al-Qur’an.

“Harapan kita melalui pembekalan kepelatihan ini, para ketua pondok Al-Qur’an melahirkan hafidz dan hafidzah yang berkualitas dan berdaya saing,” ungkapnya.

(Virgo/*)

To Top