Kaba Terkini

Puluhan Calon Kepsek di Agam Jalani Diklat

Lubukbasung, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, memberikan diklat untuk 70 calon Kepala Sekolah SD, di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung.

Diklat yang dilaksanakan selama 300 jam pelajaran (I jam=45 menit) tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan sumber daya manusia guru yang berkarakter, handal dan bisa melahirkan gagasan atau inovasi-inovasi baru dalam mengelola sekolah dengan baik.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra, saat menghadiri Diklat bagi 70 calon Kepsek SD, yang digelar selama 12 sampai 18 Agustus 2019, Senin (12/8).

Menurut Isra, 300 jam pelajaran tersebut merupakan rangkaian dari seluruh proses diklat yang dibagi menjadi tiga tahap yakni, In Service Learning pertama, selama 70 jam, On The Job Learning (OJL) selama 200 jam dan In Service Learning ke-dua, selama 30 jam.
“Untuk waktu OJL dan In Service Learning kedua pelaksanaannya masih menunggu petunjuk teknis. Sesuai rencana, November semuanya selesai,” katanya.

Ditambahkan, calon kepala sekolah yang mengikuti pelatihan tersebut, sudah melalui tahapan penjaringan sebelumnya. Baik tes tulis maupun berbasis kinerja.

(Virgo/*)

To Top