Kaba Terkini

Program Peningkatan SDM Prioritas Utama di SMKN 2 Lubukbasung

Lubukbasung,kaba12.com — Program peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM) baik para pengajar, unsur pimpinan dan para siswa menjadi agenda prioritas yang secara konsisten dilakukan di SMKN 2 Lubukbasung.

Bahkan, berbagai agenda sengaja digelar bahkan sengaja diusung ke SMKN 2 Lubukbasung untuk memacu pengembangan potensi yang dimiliki sekolah di berbagai aspek.

Hal itu ditegaskan kepala SMKN 2 Lubukbasung Drs.Zulhatman,Mpd, terkait dengan serangkaian program peningkatan mutu SDM yang secara konsisten dilakukan di sekolah itu.

Disebutkan Zulhatman, seluruh jajaran SMKN 2 Lubukbasung dituntut untuk tampil maksimal dengan menguasai berbagai hal, tidak hanya materi ajar, tapi juga strategi yang harus diterapkan serta keahlian khusus lain yang sesuai dengan era millenial saat ini.

Untuk menjawab hal itu, sekolah harus secara rutin dan konsisten melakukan berbagai kegiatan penyiapan peningkatan mutu SDM sekolah, baik dengan seminar, bimtek dan studi komperatif.

Seperti halnya kegiatan yang digelar Sabtu,(27/7), yakni bimtek peningkatan kemampuan sumber daya manusia kerjasama The Southeast Asian Minister of Education Organisation ( SEAMEO ) dengan SMKN 2 Lubukbasung.

Bimtek yang menghadirkan para narasumber profesional dari SEAMEO COLLEGE, masing -masing Dr Pariadi Spd .Mpd (pengawas SMK dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat), Anthony Mpd.t (Kepala SMKN 1 Guguak 50 Kota) dan Desfiar Hanif (penilik sekolah kota Padang).

” Kegiatan semacam itu akan secara rutin kita gelar,” sebut kepala SMKN 2 Lubukbasung Zulhatman itu lagi.

Ditambahkan, bimtek yang digelar juga merupakan program pengembangan karakter kepemimpinan dan supervisi yang humanis dan sesuai dengan aturan, digelar sehari penuh hingga Sabtu sore.

(Ardi)

To Top