Kaba Terkini

Komite SMKN 2 Lubukbasung Dukung Program Mutu SDM

Lubukbasung, kaba12.com — Komite SMKN 2 Lubukbasung dukung penuh program peningkatan mutu SDM yang diagendakan sekolah.

Hal itu penting dilakukan, tidak hanya menjadikan seluruh unsur terkait di sekolah siap pakai dan mampu bersaing, tapi juga dalam upaya menjadikan SMKN 2 Lubukbasung menjadi yang terbaik di Sumbar bahkan nasional.

Pernyataan itu ditegaskan ketua Komite SMKN 2 Lubukbasung H.Defliandi, usai bimtek peningkatan kemampuan sumber daya manusia bagi pimpinan sekolah binaan Sabtu,(27/7).

Bimtek yang digelar atas kerjasama The Southeast Asian Minister of Education Organisation ( SEAMEO ) dengan SMKN 2 Lubukbasung itu, menghadirkan para narasumber profesional
masing -masing Dr Pariadi Spd .Mpd (pengawas SMK dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat), Anthony Mpd.t (Kepala SMKN 1 Guguak 50 Kota) dan Desfiar Hanif (penilik sekolah kota Padang).

Ketua Komite SMKN 2 Lubukbasung H. Defliandi, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan pelatihan kepemimpinan dan supervisi yang digelar.

” Kita berharap implementasi bimtek ini, bisa memberi efek nyata bagi sekolah dan menjadi langkah awal untuk pengembangan potensi guru dan tenaga pendidik yang profesional, sehingga bisa menghasilkan lulusan SMKN 2 Lubukbasung yang lebih bermutu sesuai dengan Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0,” sebut Defliandi.

Komitmen peningkatan mutu SDM itu, ulas Defliandi, sudah sejak lama menjadi program di SMKN 2 Lubukbasung dan pihaknya bersyukur kepala dan unsur terkait di sekolah bisa menjabarkan hal itu dengan baik di berbagai lini.

” Kita mendukung penuh, karena banyak hal yang harus terus dilakukan bersama, agar SMKN 2 Lubukbasung bisa menjadi yang terbaik dan menghasilkan para lulusan yang siap pakai,” ulas Defliandi lagi.

(Ardi)

To Top