Kaba Terkini

Pramuka SMAN 1 Lubukbasung Ukir Prestasi Luar Biasa, Raih Juara Umum BEACSI XII Sumbar-Riau-Jambi

Lubukbasung, kaba12.com — SMAN 1 Lubukbasung ukir prestasi luar biasa. Terkini, tim pramuka sekolah terkemuka di Kabupaten Agam sukses meraih gelar juara umum dalam event pramuka bertajuk BEACSI XII 2022 yang digelar Racana UIN SMDD Bukittinggi, 16-18 Desember lalu.

BEACSI XII yang diikuti ratusan sekolah dari 3 propinsi itu masing-masing Sumbar, Riau dan Jambi itu, sukses diikuti tim pramuka SMAN 1 Lubukbasung dibawah asuhan pembina pramuka Nurliza Suhada, SPd, bersama tim pendukung, dengan meraih gelar juara I di berbagai kategori lomba, diantaranya juara I lomba PBB, juara I disaint dan maket pioneering, juara I lomba shalat jenazah dan predikat komandan peleton terbaik atas nama Mutia.

Gelar juara umum yang diraih itu melengkapi serangkaian prestasi bidang kepramukaan yang diraih tim gerakan pramuka SMAN 1 Lubukbasung yang sudah mengharumkan nama kabupaten Agam bahkan Sumatera Barat di kancah nasional.

Menurut Nurliza Suhada, pembina OSIS yang mengkoordinir kegiatan kepramukaan di SMAN 1 Lubukbasung, prestasi yang diraih para siswa anggota pramuka tersebut, menjadi motivasi luar biasa bagi jajaran di sekolah, pasalnya event yang diikuti dengan skala besar, dengan peserta yang berdatangan dari berbagai propinsi, justru menjadi tantangan tersendiri bagi pihaknya.

Disebutkan Nurliza Suhada, tim pembina yang membawa tim pramuka SMAN 1 Lubukbasung dalam event tersebut, masing-masing Aldino Auliyandra, Dahlia, tim pelatih Edrifa, Harismanto dengan asisten pelatih Alfin yang disupport penuh kepala SMAN 1 Lubukbasung Hilda,SE,MPdE menjadi energy luar biasa bagi para siswa anggota pramuka untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya dalam event tersebut.

“ Kami berterimakasih atas dukungan maksimal dari berbagai pihak di sekolah, para pembina, pelatih dan para siswa, sehingga dengan kerjasama tim yang solid bisa mengantarkan SMAN 1 Lubukbasung ke posisi puncak, “ ulasnya.

Diharapkan, prestasi yang diraih menjadi motivasi untuk terus berbenah diri, mempersiapkan diri menghadapi berbagai event serupa di berbagai tingkatan, karena banyak hal yang harus dihadang bersama.

“ Kami mendorong optimalnya kebersamaan, kekompakan, karena hal itu kunci keberhasilan bersama. Tim pramuka SMAN 1 Lubukbasung luar biasa, kami selaku koordinator sangat berterimakasih, “ ungkap Nurliza Suhada, yang sukses menghantarkan tim pramuka sekolah tersebut meraih prestasi di berbagai lomba itu merendah.

HARMEN

To Top