Kaba Terkini

Meningkat Tahun Ini, Mesjid Syuhada Lapau Talang Potong 13 Ekor Sapi Qurban

Lubukbasung,kaba12 — Proses persiapan menyambut hari raya Idul Adha 1445 Hijriah di berbagai mesjid di kabupaten Agam terus dilakukan para pangurus dan panitia qurban.

Walau diprediksi menurun dibanding tahun lalu akibat berbagai dampak yang terjadi dalam masyarakat, namun hal itu terlihat tidak berpengaruh bagi warga dan jamaah mesjid Syuhada Lapau Talang. Pasalnya, dalam hari raya Idul Qurban tahun ini, tercatat sudah 13 ekor sapi qurban yang akan disembelih saat hari raya Senin lusa.

Saat ini, pengurus mesjid bersama panitia qurban Mesjid SYuhada Lapau Talang sudah mempersiapkan berbagai hal terkait dengan proses pemotongan hewan qurban yang akan dipusatkan di lapangan parkir mesjid tersebut, yang diyakini akan dibanjir ratusan jamaah dan peserta qurban.

Rencana pemotongan 13 ekor sapi qurban yang akan digelar dalam rangkaian hari raya Idul Adha di Mesjid Syuhada Lapau Talang itu disebutkan H.Baharuddin Lubis, ketua pengurus mesjid menjawab kaba12 di Lubukbasung.

Disebutkan, tahun ini ada peningkatan dan respon para jamaah bersama warga Lapau Talang dalam kegiatan Hari Raya Qurban, “ Alhamdulillah, sudah tercatat 13 ekor sapi yang akan kita potong bersama, usai shalat hari raya Senin lusa, “sebut Baharuddin Lubis.

Diisebutkan, 13 ekor sapi qurban yang akan dipotong di mesjid Syuhada tersebut, merupakan niat qurban dari para jamaah, warga sekitar mesjid dan para perantau, yang memberi amanah pada pihaknya untuk melaksanakan proses pemotongan hewan qurban tersebut.

“ Insya Allah, kita sudah mempersiapkan berbagai hal terkait dengan kegiatan pemotongan hewan qurban tersebut bersama masyarakat, “ jelas Baharuddin Lubis lagi.

(HARMEN)

To Top