Kaba Terkini

Polres Agam Pacu Target, Ikuti Vaksinasi 23-31 Desember 2021, Kapling Tanah Menanti

Lubukbasung, kaba12.com — Pacu tercapainya target 70 persen kegiatan vaksinasi covid-19 di wilayah hukum Polres Agam berbagai upaya makin gencar dilakukan.

Salah satu upaya mendorong peran aktif masyarakat dalam kegiatan vaksinasi, Polres Agam menyiapkan hadiah undian berupa tanah kapling ukuran 10×15 meter.

Undian berhadiah kaplingan tanah itu merupakan kerjasama dengan salah satu pengembang di kawasan Manggih, Nagari Lubukbasung, kecamatan Lubukbasung yang akan diundi tanggal 2 Januari 2022 mendatang.

Peserta undian merupakan warga yang mengikuti vaksinasi covid-19 khusus untuk penyuntikan pertama (V1) mulai tanggal 23-31 Desember 2021 dimana bukti keikutsertaan dalam vaksinasi paling lambat harus diserahkan tanggal 1 Januari 2022.

Seperti dijelaskan kapolres Agam melalui AKP. Nurdin Dt. Sati, Kasubag. Humas Polres Agam kepada kaba12.com di Lubukbasung.

Dijelaskan, upaya pihaknya untuk mendorong terealisasinya capaian vaksinasi di wilayah hukum Polres Agam secara maksimal terus dilakukan.

Saat ini, kegiatan vaksinasi setiap hari digelar di seluruh wilayah hukum Polres Agam bekerjasama dengan Dinkes Agam, pemerintah nagari dan tokoh masyarakat.

Untuk memotivasi keikutsertaan masyarakat, bekerjasama dengan salah satu pengembang di Lubukbasung, panitia mendapat motivasi dengan menyediakan lahan perumahan untuk warga peserta penyuntikan vaksin pertama yang beruntung memenangkan hadiah doorprize.

Dijelaskan, peserta doorprize adalah warga yang mengikuti vaksinasi penyuntikan pertama, terhitung mulai tanggal 23 -31 Desember dimana hadiah utama doorprize akan diundi tanggal 2 Januari 2022.

” Kita berharap, dengan motivasi itu, bisa semakin mendorong keikutsertaan masyarakat dalam vaksinasi, karena hal itu tidak sekedar target, tapi juga untuk memaksimalkan herd immunity dalam mengantisipasi dampak paparan covid19, ” ungkap N. Dt. Sati lagi.

Terkait dengan realisasi capaian vaksinasi covid-19, saat ini seluruh personil Polres Agam tengah berupaya maksimal untuk merealisasikan target 70 persen dari total penduduk yang wajib vaksin di wilayah hukum Polres Agam, ” kita optimis target tercapai, namun dengan dukungan masyarakat, “ulasnya.

HARMEN

To Top