Kaba Terkini

Kembangkan SDM, SMKN 2 Lubukbasung MoU Dengan 4 Perusahaan Besar

Lubukbasung, kaba12.com — Dalam upaya pengembangan dan peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM) para peserta didik di SMKN 2 Lubukbasung berbagai upaya dan kerjasama dengan berbagai lembaga dunia usaha.

Untuk tindaklanjut program tersebut, Senin, (27/12) ditandatangi nota kesepahaman bersama (MoU) antara SMKN 2 Lubukbasung dengan 4 perusahaan besar nasional masing-masing PT.Heleyora Power Region 4 Sumbar, PT. AMP Plantation (Group Wilmar), PT. Adib Multi Enggeneering, dan PT. Mega Arta Buana.

MoU yang ditandatangani di ruang pertemuan SMKN 2 Lubukbasung masing-masing oleh kepala SMKN 2 Lubukbasung Drs. Zulhatman, MPd, didampingi Ketua Jurusan Program Kelistrikan SMKN 2 Lubukbasung Rizky Manurung, wakil kepala bidang humas Drs. Suardi, ketua Komite H. Defliandi, pembimbing sekolah pusat keunggulan dari UNP dan para pejabat di kalangan SMKN 2 Lubukbasung lainnya.

Sementara dari dunia usaha ditandatangani masing-masing oleh PT. Aleyora Region 4 Sumbar, PT. AMP Plantation diwakili manager HRD Bambang Wiguritno, dari PT.Adib Multi Engginering, oleh direktur Adrinal dan PT. Mega Arga Buana oleh Fitrizal yang juga mewakili AKLI Sumbar.

Menurut Rizky Manurung, Ketua jurusan program Kelistrikan SMKN 2 Lubukbasung, penandatanganan perjanjian kerja sama itu dalam rangka pengembangan SDM siswa SMKN 2 Lubukbasung khusus untuk program kejuruan teknik kelistrikan agar sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri.

Disebutkan, upaya menjalin kerjasama dengan dunia usaha itu merupakan upaya pihaknya dalam mendorong optimalnya kesiapan para siswa untuk betul-betul siap menghadapi dunia usaha setelah menamatkan pendidikan di SMKN 2 Lubukbasung sesuai tuntutan dunia pendidikan saat ini.

” Kita berupaya mendorong seluruh pihak untuk mendukung program peningkatan mutu SDM di SMKN 2 Lubukbasung sebagai sekolah pusat keunggulan di Sumatera Barat, ” sebut Rizky Manurung.

Sementara menurut Zulhatman, kepala SMKN 2 Lubukbasung, pihaknya memberi apresiasi seluruh dunia usaha dalam mendorong peningkatan mutu SDM di sekolah tersebut, karena hal itu sangat menentukan dalam upaya penyiapan peningkatan mutu SDM sesuai harapan semua pihak, sesuai program sekolah pusat keunggulan di SMKN 2 Lubukbasung.

” Kami sangat berterimakasih dan diharapkan program peningkatan mutu SDM bisa terealisasi optimal, ” sebut Zulhatman.

HARMEN

To Top