Kaba Terkini

Peringatan 1th Nagari Persiapan Sungai Jariang Penuh Nuansa Agama

Sungai Jariang, kaba12.com — Nuansa adat dan agama mewarnai rangkaian peringatan HUT 1 Nagari Persiapan Sungai Jariang Lubukbasung.

Rangkaian peringatan HUT pertama nagari persiapan itu dibuka Sabtu,(19/10) dengan lomba MTQ yang dibuka pj.walinagari persiapan Masrizal.

Sementara acara resmi akan dibuka bupati Agam,Sabtu,(19/10) malam di kompleks kantor walinagari persiapan di Sungai Jariang, dengan rangkaian kegiatan lomba bintang qasidah dan lomba tambua tansa.

Pj.walinagari persiapan Sungai Jariang Mairizal menyebutkan, moment 1 tahun usia nagari persiapan Sungai Jariang, sengaja digelar bernuansa adat dan agama sebagai implementasi dari visi misi daerah kabupaten Agam.

Mairizal menyebutkan, rangkaian peringatan ulang tahun nagari persiapan Sungai Jariang, tidak hanya sebagai moment bersyukur dan memperkokoh silaturrahmi dalam masyarakat, tapi juga pengingat waktu untuk segera merealisasikan nagari defenitif di Sungai Jariang karena waktu untuk pendefenitifan maksimal 3 tahun.

” Alhamdulillah, peran serta masyarakat juga sangat tinggi, dibuktikan dengan jumlah peserta yang mencapai 38 orang peserta MTQ anak-anak, kami sangat bangga,” ungkap Mairizal.

Pj.walinagari Sungai Jariang Lubukbasung itu berharap, moment kebersamaan dan silaturrahmi yang terajut dalam rangkaian kegiatan HUT pertama nagari persiapan Sungai Jariang Lubukbasung itu bisa menjadi agenda untuk mendorong terealisasinya nagari defenitif di Sungai Jariang sehingga bisa memacu peningkatan pembangunan dan mutu kesejahteraan masyarakat.

Rangkaian 1 th nagari persiapan Sungai Jariang itu selain menggelar MTQ anak-anak, bintang qasidah anal-anak dan lomba tambua tansa yang digelar dua hari sampai Minggu besok.

HARMEN

To Top