Agam

Pensiunan Polri Tewas Tertimpa Pohon

Baso , KABA12.com — M. Syukri Wafa (67) warga Jorong Baso, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam tewas dalam kondisi mengenaskan Minggu (30/07) sekitar pukul 15.00 WIB, korban tertimpa dahan pohon beringin di belakang pasar Baso.

Sesuai keterangan Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana SIK MH melalui Kapolsek Baso, Iptu Aditiawarman SH, korban yang merupakan purnawirawan Polri tersebut ketika kejadian melewati jalan yang ada di belakang pasar Baso mengendarai sepeda motor.
Ketika berada di bawah pohon beringin, tiba-tiba salah satu dahan patah yang tepat mengenai korban.

Melihat hal itu, masyarakat sekitar langsung memberi pertolongan, namun karena dahan pohon cukup besar menimpa korban dan sepeda motornya, masyarakat harus menggunakan mesin chinsaw untuk memotong, sehingga dipotong beberapa bagian sampai korban bisa dievakuasi.

Namun, ketika korban sudah bisa dikeluarkan dari himpitan kayu, yang bersangkutan sudah meninggal di lokasi kejadian dengan kondisi, kayu menghimpit perut korban yang mengakibatkan usus keluar, kaki juga patah serta tumit kaki hampir putus. Dengan cepat, korban dibawa masyarakat ke puskesmas Baso.

Karena kekurangan peralatan, pihak pukesmas merujuk korban ke Rumah Sakit Achmat Mochtar (RSAM) Bukittinggi untuk melakukan beberapa tindakan medis terhadap beberapa bagian tubuh korban yang mengalami luka robek parah, terutama di bagian perut dan kaki.nSetelah ditangani pihak rumah sakit, korban diserahkan pada pihak keluarga.

Kapolsek menjelaskan, kasus itu murni kecelakaan dan musibah. Pada masyarakat diminta untuk hati-hati melewati pohon yang sudah tua, sebab sewaktu-waktu dahannya bisa patah.

“Setelah diperiksa di rumah sakit dan ususnya sudah dimasukkan kembali, kita dari kepolisian sudah menyerahkan jasad korban pada pihak keluarga untuk dikuburkan secara layak,” kata kapolsek.

(Ikhwan)

To Top