Agam

Jondra Marjaya Apresiasi Warga, Pemekaran Nagari Untuk Kemajuan

Palembayan, KABA12.com — Anggota DPRD Agam Jondra Marjaya apresiasi aspirasi masyarakat yang menginginkan pemekaran nagari Silareh Aia, Palembayan.

Pemekaran nagari menurutnya merupakan hal positif untuk mendorong kemajuan pembangunan nagari dan kesejahteraan masyarakat.

Seperti yang mengapung dalam rapat panitia pemekaran Nagari Salareh Aia, kecamatan Palembayan, Minggu,(30/7) di SMAN 2 Palembayan.

Jondra Marjaya anggota DPRD Agam bersama walinagari terpilih Iron Maria Edi , bersama ninik mamak ,tokoh masyarakat ,bundo kanduang serta masyarakat Padang Koto Gadang, Muaro Tantang dan masyarakat Tompek, yang sepakat merumuskan pembentukan panitia pemekaran Nagari Salareh Aia.

Masyarakat nagari Silareh Aia yang sejak lama mengharapkan terwujudnya pemekaran nagari tersebut antusias dengan pemekaran nagari Salareh Aia tersebut.

Bahkan diharapkan rencana sejak lama itu bisa cepat teralisasi karena sangat banyak dampak positif yang akan dirasakan masyarakat namun tetap mengkedepankan tatanan dan aturan yang berlaku.

Jondra Marjaya, anggota DPRD Agam menyebutkan dalam pemekaran ini sangat perlu dukungan semua elemen masyarakat,” tanpa dukungan bersama , mustahil akan teralisasi apabila anak Nagari Salareh Aia tidak mendukung tentang pemekaran ini,” tegasnya.

Jondra Marjaya juga mengatakan, DPRD Agam akan mengiring pemekaran nagari Salareh Aia ini supaya pemerintah daerah mempercepat proses realisasinya, karena pemekaran ini sudah menjadi kebutuhan dan harapan bagi masyarakat mengingat banyak aspek positif yang akan dirasakan apalagi hal itu sudah menjadi aspirasi dan harapan sejak lama.

(Harmen)

To Top