Kaba Terkini

Pengurus IPeKB Agam Periode 2019- 2023 Dikukuhkan

Lubukbasung,kaba12.com — Pengurus Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPEKB) Kabupaten Agam masa bakti 2019-2023, dikukuhkan Hj.Retmiwati, kepala Dinas Dalduk KB P2PA Agam di aula kantor dinas tersebut Rabu,(26/6).

Pengukuhan ini dihadiri Ketua Dewan Penggurus Cabang IpeKB Sumatera Barat, Bustanurdin, S, Ag, MA, Sekretaris Dinas Dalduk KB P2PA dr.Hendri Rusdian, bersama jajaran Dinas Dalduk KB P2PA Agam dan seluruh PKB Kab Agam.

Penggurus Cabang IpeKB Agam yang dilantik merupakan hasil Muscab. IPeKB Agam bulan Februari 2019 lalu di Balai Penyuluh KB Kecamatan Ampek Angkek.

IPeKB sendiri merupakan organisasi profesi yang mewadahi para Penyuluh KB yang mempunyai kepedulian dan komitmen pada Program KB dan Pengendalian Penduduk.

Susunan Pengurus Cabang IPeKB Kab. Agam yang dikukuhkan, masing-masing Ketua Reni Chairani, SKM, Wakil Ketua Nurlaini, AMK, Sekretaris Rita Devaliantino, Amd Kep, Bendahara Ermaini Amd dan dilengkapi dengan 5 bidang.

Kepala Dinas Dalduk KB P2PA Agam, Dra, Hj Retmiwati, menyebutkan, organisasi profesi IPeKB merupakan organisasi yang menghimpun seluruh PKB lapangan,untuk mendorong pencapaian dan peningkatan Program KB dan Pengendalian Penduduk di Agam.

“Saat ini tercatat sebanyak 20 PKB Lapangan yang diharapkan bisa menjalin kerjasama dengan baik dan merangkul seluruh mitra di lapangan untuk melaksanakan program yang telah disusun,” ujarnya.

Ditambahkan, tahun 2018 Bapak Agam, Dr.Ir. Indra Catri, MSP dianugerahi Satya Lencana Pembangunan oleh Presiden RI yang dinilai telah berhasil dalam mendorong pembangunan di Bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Penghargaan yang diraih oleh Bupati Agam tersebut, ukas Retmiwati, tidak lepas dari keberadaan dan dukungan PKB Lapangan beserta mitra kerja, ” hal ini mesti jadi motivasi, dan aktivitas kegiatan harus terus ditingkatkan,” ulas Kepala Dinas Dalduk KB P2PA Agam itu lagi.

(Virgo/*)

To Top