Kaba Pemko Bukittinggi

BNK Bukittinggi Komit Berantas Peredaran Narkotika

Bukittinggi, KABA12.com — Menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019 yang diperingati tanggal 26 Juni, Badan Narkotika Kota (BNK) Bukittinggi komit mengusung tema milenial sehat tanpa narkoba menuju Indonesia emas, melalui upaya pemberantasan peredaran narkotika terutama di kalangan pelajar.

Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Bukittinggi yang juga Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, saat dikonfirmasi, Rabu (26/06), mengatakan, untuk memberantas peredaran narkotika terutama di kalangan milenial atau generasi muda pihaknya telah melakukan upaya sosialisasi, pencegahan melalui koordinasi dengan tokoh masyarakat, serta mengingatkan sekolah untuk menyampaikan imbauan apa bahaya apabila sempat mencoba barang haram tersebut.

“Dari pengungkapan kasus yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi memang cukup banyak pelajar atau kaum milenial yang terlibat menjadi pengedar maupun pemakai, sehingga hal ini patut diwaspadai oleh orang tua. Untuk itu perhatikanlah kebiasaan anak dengan mengawasi setiap aktivitasnya, karena peran orang tua sangat penting untuk menghindarkan anak dari bahaya narkotika,” jelasnya.

Menurut Irwandi, kalangan pelajar atau kaum milenial merupakan generasi penerus bangsa, untuk itu BNK Bukittinggi bersama jajaran polres mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, karena untuk memberantas peredaran narkotika ini bukan hanya peran dari pihak bnk dan kepolisian saja, namun juga seluruh lapisan masyarakat hendaknya juga ikut berperan.

“Dalam hal ini BNK Bukittinggi meminta masyarakat untuk melakukan pengawasan di lingkungan tempat tinggal, apabila ditemukan orang yang gerak-geriknya mencurigakan atau akan melakukan transaksi narkotika harap segera ditindak, dengan melaporkannya pada pihak yang berwajib,” ungkapnya.

Irwandi Berharap, dengan optimalnya peran BNK dan pihak Polres Bukittinggi dibantu masyarakat dalam memerangi peredaran narkotika ini, dapat melindungi pelajar atau kaum milenial sehingga mereka tumbuh dengan sehat tanpa narkoba, dan berkembang menuju generasi Indonesia emas.
(Ophik)

To Top