Kaba Terkini

Pemko Segera Tutup Warnet dan Rental Tak Berizin

Bukittinggi, KABA12.com — Tindak kriminal pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, berbuntut pada perizinan warnet dan rental PS yang ada di Bukittinggi.

Dalam pertemuan Walikota bersama warga dan perangkat kelurahan serta SOPD terkait di gedung serba guna kelurahan ATTS, Jumat (07/04), Ramlan Nurmatias juga menegaskan untuk memeriksa ulang seluruh izin warnet dan rental PS.

“Setiap kelurahan dan perizinan tolong cek ulang izin warnet dan rental PS yang ada. Jika tidak ada izin dan berpotensi menimbulkan keributan harus ditutup segera. Kalau sudah ada izin tapi tidak menjalankan aturan dengan baik, cabut izinnya,” tegas Ramlan.

Walikota meminta, izin usaha warnet dan rental PS juga dilampirkan dengan rekomendasi RT, RW, kelurahan dan kecamatan. Bahkan dituliskan jam buka tutup dari tempat tersebut. Hal ini untuk mengantisipasi seluruh bentuk tindakan negatif yang bisa merusak masa depan generasi muda.

Pemko Bukittinggi juga telah membentuk petugas SK4 yang selalu patroli mengantisipasi seluruh pelanggaran. Satpol PP Syariah yang juga melakukan patroli rutin untuk menindak pelajar yang keluyuran dan bermain warnet serta rental PS saat pelaksanaan shalat Jumat.

(Ophik)

To Top