Kaba Bukittinggi

Pemko Bukittinggi Goro Serentak Bersiap Sambut Tim Adipura

Bukittinggi, KABA12.com — Seluruh ASN Pemko Bukittinggi serentak melaksanakan Gotong Royong bersama di kantor dan lokasi lingkungan yang menjadi tanggung jawab kerja masing-masing, Jumat (25/10).

Hal itu sesuai dengan surat Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi nomor 800/ 838/ DLH-BKT/ X-2019 tanggal 23 Oktober 2019 perihal Goro Serentak. Sesuai surat itu goro dimulai sejak pukul 07.30 pagi sampai selesai.

Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Yuen Karnova, dalam suratnya itu mengatakan gotong royong serentak itu dilaksanakan sehubungan akan dilaksanakannya Penilaian Adipura Tahun 2019 oleh Tim Pemantau Tingkat Pusat. Pemantauan oleh tim akan berlangsung mulai tanggal 28 Oktober nanti. Karena itu perlu dipersiapkan dengan melaksanakan goro serentak di lokasi kerja masing-masing.

Ada beberapa lokasi lingkungan kerja yang mendapat perhatian khusus. Seperti Dinas Pasar melibatkan pedagang pasar untuk goro dilingkungan pasar dan sekitarnya. Dinas Perhubungan melibatkan BPTP Wilayah 3 Provinsi Sumbar dan organisasi angkutan untuk goro di lingkungan terminal dan sekitarnya.

Dinas PUPR membenahi K3 jalan protokol dan perairan terbuka. Seperti Batang Tambuo, Batang Agam dan Batang Masang. Dinas Perumahan dan Permukiman melibatkan warga komplek perumahan Merapi Belakang Balok dan Perumahan Belakang RSAM membersihkan lingkungannya.

Sementara Lurah pun mengajak masyarakat untuk goro dilingkungan permukiman nya masing-masing.

Goro berlangsung lancar semua SKPD dan instansi terkait dari pantauan dilokasi telah melaksanakan gotong royong serentak sesuai amanat.

(Ophik)

To Top