Kaba DPRD Bukittinggi

DPRD Bukittinggi Pilih Noverdi Jadi Sekwan

Bukittinggi, KABA12.com — Setelah melalui serangkaian pembahasan, akhirnya DPRD kota Bukittinggi memutuskan untuk memilih Noverdi sebagai Sekretaris Dewan. Noverdi disepakati menjadi sekwan, dari tiga nama yang diusulkan pemerintah kota, Erwin Umar dan Melfi Abra.

Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan, menjelaskan, keputusan itu berhasil dirampungkan setelah rapat pimpinan dengan dengan unsur fraksi, yang dilaksanakan di ruang Ketua DPRD, Kamis (24/10) sore.

Lima dari enam fraksi di DPRD sepakat memilih Noverdi sebagai Sekwan Definitif DPRD Kota Bukittinggi, sementara Fraksi PKS memilih Erwin Umar.

“Dengan adanya kesepakatan itu, maka kita dari DPRD akan segera mengirimkan surat pemberitahuan atau menjawab usulan Walikota terhadap calon Sekwan DPRD Bukittinggi, untuk selanjutnya dilantik sebagai Sekwan definitif,” ujar Herman Sofyan.

Menurut Herman Sofyan, dipilihnya Noverdi sebagai Sekwan DPRD Bukittinggi, selain dari hasil Job-Fit yang baik, Noverdi juga memiliki sistem manajemen yang bagus. Baik itu masa lalu ketika pernah menjabat Sekwan DPRD maupun sekarang. Disamping itu, Noverdi juga dinilai dapat menjadi penyeimbang antara DPRD dengan Pemko Bukittinggi.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS, Ibnu Asis, menyebutkan, dalam sebuah demokrasi berbeda pandangan itu suatu hal yang biasa dan itu merupakan ciri demokrasi. Tetapi yang pasti ketiga Calon Sekwan DPRD Bukittinggi, secara teknis, sosial cultural dan managerial terlihat siap untuk mengemban jabatan Sekwan.

“Tetapi secara non teknis dan Phisikologis, terlihat Noverdi dan Melfi Abra tidak siap dan itu juga terlihat jelas pada pelaksanaan Job-Fit. Sementara Erwin Umar terlihat lebih siap untuk menjadi Sekwan,” ujarnya.

Ibnu Asis mengungkapkan penilaian dari fraksi PKS
Ibnu menegaskan, meskipun dalam rapat pimpinan dan fraksi DPRD Bukittinggi telah diputuskan Noverdi yang akan menjadi Sekwan Definitif, Fraksi PKS siap mendukung dan bekerjasama dengan Noverdi dalam memajukan kegiatan DPRD dan Pemko Bukittinggi.

(Ophik)

To Top