Kaba Terkini

Pemkab.Agam WFH-kan ASN Hamil-Menyusui

Lubukbasung, kaba12.com — Pemkab.Agam work from home (WFH)-kan para ASN yang sedang hamil dan menyusui anak menyusul perkembangan terakhir dampak penyebaran covid19 di wilayah kabupaten Agam, termasuk trend peningkatan warga yang positif terpapar covid19 di Sumbar, bahkan kondisi terkini Jumat,(27/3) tercatat sudah 6 orang yang dinyatakan positif.

Penegasan WFH bagi ASN Pemkab.Agam yang tengah hamil dan menyusui itu disampaikan Sekab. Agam M.Dt.Maruhun yang juga ketua gugus tugas percepatan penanganan (GT2P) Covid19 menegaskan, pihaknya sudah mengeluarkan instruksi itu sejak Kamis kemarin.

Penegasan itu, ulas M.Dt.Maruhun, sebagai salah satu langkah antisipasi yang dilakukan Pemkab. Agam bagi masyarakat dan ASN, setelah sebelumnya, bupati Agam sudah instruksikan mengalihkan kegiatan belajar dari sekolah ke rumah, sementara untuk WFH untuk seluruh ASN, pihaknya masih dalam proses pembahasan, menyikapi perkembangan penanganan antisipasi penyebaran covid19 di kabupaten Agam.

Dijelaskan Sekab.Agam itu, perkembangan langkah penanganan dan insruksi yang dikeluarkan pimpinan daerah akan terus berkembangan, dan prosesnya bisa dalam hitungan jam, “ kita lakukan langkah-langkah antisipasi secara bertahap, menyikapi perkembangan situasi yang berkoordinasi dengan gubernur Sumbar, “ tegas M.Dt.Maruhun.

Sementara informasi yang dihimpun kaba12.com, berbagai instruksi terkait dengan langkah penanganan penyebaran covid19 terus berkembang di kabupaten Agam. Bahkan, dalam rapat Jumat,(27/3) dini hari tadi, diputuskan kesepakatan bersama untuk meniadakan shalat Jumat di masjid dan umat Islam diharapkan menggelar shalat di rumah, yang sepanjang Jumat ini langsung menyebar luas dan mayoritas masjid mentaati himbauan bupati Agam dan ketua MUI Agam itu.

HARMEN

To Top