Kaba Agam

Pemkab Agam Gelar Lomba Pawai Obor Malam Takbiran

Lubukbasung, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam gelar lomba pawai obor malam takbiran yang bakal dilepas secara resmi oleh Bupati Agam, Dr. H.Indra Catri, di halaman Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung, Selasa (4/6).

Pawai takbiran yang diikuti ribuan peserta tersebut merupakan agenda tahunan yang digelar oleh pemerintah kabupaten Agam.

Pawai obor tersebut juga akan diiringi dengan alat bunyi bunyian yang dibawa oleh kelompok peserta berupa tabuah dan rebana.

Peserta yang mengikuti pawai tersebut berasal dari SD/MI/TPA/MDTA, siswa SMP/MTsN sederajat dan siswa SMA/SMK sederajat, Remaja Masjid dan organisasi Islam utusan dari Nagari.

Seperti yang diungkapkan Kabag Kesra Setda Agam, Syatria, Senin (3/6), pawai tersebut bertujuan untuk mensyiarkan agama Islam menyambut kedatangan Idul Fitri, dengan mengumandangkan takbir dan takhmid melalui kegiatan pawai arak-arakan pada malam takbir tersebut.
Kegiatan tersebut dimulai di depan Masjid Agung Nurul Falah melalui Simpang Tigo, Lapau Talang, Simpang IV Tangah, Polres Agam dan finish depan Masjid Agung Nurul Falah.

“Pegelaran pawai obor malam takbiran tersebut, diikuti dan disaksikan masyarakat Lubuk Basung dan sejumlah utusan dari nagari dan kecamatan Tanjung Mutiara, IV Nagari dan Kecamatan Tanjung Raya,” katanya.

Lomba pawai obor tersebut juga akan diberi hadiah bagi pemenang, untuk juara 1 hadiah uang tunai Rp3 juta, juara II Rp2 juta dan juara III Rp1 juta dengan total hadiah Rp18 juta.

“Kita berharap agar pegelaran lomba pawai obor malam takbiran tersebut, berlangsung lancar dan sukses,” harapnya.

(Ardi)

To Top