Agam

Pemkab Agam Bekali Calon Peserta Magang di Jepang

Lubukbasung, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam memberikan pembekalan kepada bakal calon peserta magang di Jepang.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenaga Kerjaan Agam, Basyrizal yang didampingi Kasie Peningkatan Produktifitas Tenaga Kerja, Kusma Betty, Jumat (28/6), pembekalan yang dilakukan itu untuk 100 peserta dan ini sesuai dengan dana yang telah dianggarkan pada APBD setempat 2019.

“Saat ini sudah ada 50 orang yang mendaftar dan kita akan memberikan surat edaran terkait waktu pra seleksi dan pembekalan. Surat edaran itu akan kita berikan ke kecamatan, SMK, SMA dan lainnya,” katanya.

Pembekalan tersebut dilakukan sebagai persiapan bagi para peserta magang untuk mengikuti seleksi tingkat pusat 9-13 September 2019, agar mereka bisa menjawab soal dengan benar.

Ia mengatakan pra seleksi akan dilakukan di Balai Latih Kerja (BLK) Agam di Sungai Jariang pada 18 Juli 2019. Sementara pembekalan itu bakal dilakukan di Balai Latih Kerja (BLK) Agam di Sungai Jariang, Kecamatan Lubukbasung selama lima hari dari 22-26 Juli 2019.

Materi yang diberikan saat pembekalan itu berupa pengetahuan umum, kesemaptaan, pengetahuan bahasa Japang dan penyiapan fisik.

Ia menambahkan pembekalan dan pelatihan itu merupakan program tahunan dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Agam.

(Virgo/*)

To Top