Kaba Terkini

Matangkan Persiapan, Pemkab.Agam Gelar Rakor TMMN ke-105

Lubukbasung, kaba12.com — Untuk mematangkan persiapan dan pelaksanaan TMMN ( Tentara Manunggal Masuk Nagari ) ke 105 tahun 2019, Kamis,(27/6) Pemkab. Agam gelar rapat koordinasi lintas di aula utama kantor bupati Agam.

Rakor yang dipimpin Sekab Agam Martiaswanto Dt.Maruhun, dihadiri Letkol.Inf.Victor Andhika Tjokro Dandim 0304/Agam sebagai Dansatgas TMMN, Assisten I, Assisten II, Camat Palembayan dan seluruh OPD Pemkab. Agam.

Dalam sambutannya Sekab. Agam Martiaswanto, menegaskan, pelaksanaan TMMN ke 105 Kabupaten Agam tahun 2019 akan dilaksanakan di Nagari Sungai Puar, Kecamatan Palembayan dengan agenda utama pembukaan dan pengecoran jalan baru sepanjang 2,2 km.

Untuk memantapkan pelaksanaan, jelas M.Dt.Maruhun sebelumnya sudah digelar rapat dengan masyarakat Sungai Puar untuk menetapkan tahapan kegiatan saat pelaksanaan TMMN, khusus masyarakat yang lahannya terdampak kegiatan dan telah menyerahkan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat.

Bahkan, Sekab Agam itu meyakinkan, masyarakat Nagari Sungai Puar telah menyatakan untuk membantu dan akan terlibat langsung dalam pelaksanaan TMMN ke-105 tersebut.

” Kami berharap seluruh OPD mendukung dan berperan aktif sesuai program masing-masing dalam kegiatan TMMN, sehingga agenda besar yang sepenuhnya untuk membantu masyarakat tersebut bisa berjalan maksimal,” harap.M.Dt. Maruhun lagi.

Sementara menurut Letkol.Inf.Victor Andhyka Tjockro Dandim 0304/Agam, selaku Dansatgas TMMN 105-Agam, menjelaskan, TMMN ke 105 tahun 2019 Kabupaten Agam akan dilaksanakan tanggal 10 Juli sampai tanggal 8 Agustus yang dipusatkan di lapangan sepakbola Sungai Puar, kecamatan Palembayan.

Direncanakan, pembukaan TMMN ke 105 Kabupaten Agam akan dilakukan oleh Bupati Agam sementara penutupan akan dilaksanakan oleh Dandim 0304 Agam.

Dijelaskan Dandim, disamping kegiatan utama pembukaan dan pengecoran jalan, juga dilaksanakan kegiatan fisik lainnya yaitu rehab 5 unit rumah tidak layak huni (RTLH), termasuk kegiatan non fisik yang dilaksanakan oleh OPD terkait seperti pelayanan Kesehatan, Pelayanan KB, pemutaran film, bhakti sosial,penyuluhan pertanian, dan kegiatan lain.

Dandim 0304 Agam itu berharap, TMMN ke 105 Kabupaten Agam, bisa dilaksanakan bersama dengan peran aktif masyarakat, dan seluruh kegiatan berjalan sukses.

” Target utama kita membangun semangat goro, membangun kepedulian, memperkokoh silaturrahmi, sekaligus berperan mendorong kemajuan pembangunan di nagari sasaran, ” tegas Victor.

(Virgo/*)

To Top