Kaba DPRD Bukittinggi

Pelantikan Anggota DPRD Bukittinggi 2019-2024 Khidmad

Bukittinggi, KABA12.com — Pelantikan anggota DPRD Bukittinggi periode 2019-2024 mulai dilaksanakan. Kegiatan penuh khidmad itu, dilaksanakan di Balai Sidang Hatta, Rabu (07/08).

Sebelum masuk ruang sidang, Walikota bersama unsur Forkopimda, diarak dengan tambua tansa dari Hotel Novotel dan disambut tari galombang di depan Balai Sidang Hatta.

Rapat paripurna istimewa dalam rangka pengucapan sumpah janji anggota DPRD Bukittinggi masa jabatan 2019-2024, dihadiri ratusan tamu undangan penting. Diantaranya, perwakilan Walikota dan Bupati se Sumatera Barat, mantan Walikota Bukittinggi, Ismet Amzis, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Menurut jadwal, pengucapan sumpah/ janji anggota DPRD yang terpilih itu diawali dengan pembukaan rapat paripurna istimewa DPRD, pembacaan keputusan Gubernur, pengucapan sumpah/janji anggota DPRD, penandatanganan berita acara, penyematan PIN dan penyerahan SK anggota DPRD, pengumuman pimpinan DPRD sementara, penyerahan pimpinan DPRD masa jabatan 2014-2019 kepada pimpinan sementara, sambutan ketua sementara DPRD, sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Walikota, pembacaan doa, dan penutupan Rapat Paripurna Istimewa DPRD oleh Ketua sementara.

Paripurna disusun rapi secara protokoler berkat kerjasama yang apik dari sekretariat pemko Bukittinggi bersama sekretariat DPRD Bukittinggi.

(Ophik)

To Top