Kaba Terkini

Diduga Korban Banjir, 1 Mayat Ditemukan di Ampek Angkek, Jumlah Korban Meninggal Jadi 23 Orang di Agam

Lubukbasung,kaba12 — Tim SAR Gabungan kembali berhasil menemukan 1 mayat yang diduga korban banjir bandang lahar hujan Gunung Marapi yang terjadi Sabtu, (11/5) kemarin. Mayat ditemukan di aliran sungai Batang Aia Tembok, Jorong Koto Marapak, Nagari Lambah, Kecamatan Ampek Angkek, Rabu, (15/5) .

Informasi yang diperoleh kaba12, mayat berjenis kelamin perempuan itu, diduga dihanyutkan air banjir bandang lahar hujan Gunung Marapi itu, ditemukan disangkut diantara belukar di tepian sungai yang Sabtu lalu meluap membawa beragam material. Sampai berita ini ditayangkan, proses evakuasi mayat korban yang ditemukan tersebut masih dilakukan oleh tim SAR Gabungan bersama pasukan TNI yang terlibat dalam penanganan dampak bencana banjir bandang lahar hujan .

Penemuan mayat yang diduga korban bencana banjir bandang lahar hujan itu dibenarkan Camat Ampek Angkek Rahmat Fajri menjawab kaba12.

Disebutkan, tim SAR gabungan menemukan sesosok mayat yang tersangkut di semak belukar di tepi sungai Batang Aia Tembok , Jorong Koto Marapak, Nagari Lambah, Kecamatan Ampek Angkek yang merupakan salah satu kawasan yang terdampak cukup parah akibat terjangan aliran banjir bandang lahar hujan Gunung Marapi tersebut.

Ditambahkan, saat ini tim gabungan masih melakukan penanganan dan evakuasi mayat yang ditemukan tersebut, selanjutnya akan dibawa ke rumah sakit untuk proses identifikasi, karena data korban masih belum diperoleh, “ data korban akan segera kita informasikan, “sebut Rahmat Fajri.

Dengan ditemukannya 1 jenazah korban di Kecamatan Ampek Angkek tersebut, di kabupaten Agam hingga Rabu, (15/5) ini, sudah tercatat sebanyak 23 warga meninggal dunia akibat musibah banjir bandang lahar hujan Gunung Marapi tersebut.

(HARMEN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top