Kaba Pemko Bukittinggi

Pedati XII Dilaksanakan 15 Hingga 31 Desember 2022, Dimeriahkan Penampilan Artis Lokal Hingga Mancanegara

Bukittinggi, KABA12.com — Pedati ke XII tahun 2022 akan segera dilaksanakan. Pembukaan akan dilaksanakan di Lapangan Kantin 15 Desember 2022.

Sekda Bukittinggi, Martias Wanto, selaku Ketua Umum Pedati XII, menjelaskan, Pedati (Pekan Budaya Seni Pameran Dagang dan Industri) akan kembali digelar untuk peningkatan ekonomi pariwisata dan budaya setelah absen sejak 2011. Pedati akan dilaksanakan dengan berbagai kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) ke 238.

“Pada Pedati tahun 2022 ini, akan ada kegiatan-kegiatan, seni budaya, perdagangan, setiap hari mulai dari 15 hingga 31 Desember 2022. Pada tanggal 15 hingga 21 Desember, Pedati akan diselenggarakan di Lapangan Kantin. Sedangkan tanggal 16 hingga 31 Desember, pedati akan digelar di Taman Pedestrian Jam Gadang,” jelasnya, saat jumpa pers di Aula Balaikota, Selasa (13/12).

Sekda menegaskan Pedati tetap mengedepankan potensi lokal Kota Bukittinggi untuk mendapatkan perhatian publik, baik itu dalam pertunjukan seni dan budaya, begitu juga produk UMKM yang berkualitas unggul.

Dalam pelaksanaannya nanti, akan banyak penampilan dari artis lokal dan juga mancanegara. Selain itu, juga ada pertunjakan dari paguyuban paguyuban yang ada di Bukittinggi.

(Harmen/*)

To Top