Kaba Bukittinggi

Paskibraka Bukittinggi Sukses Kibarkan Bendera Pusaka Merah Putih

Bukittinggi, KABA12.com — Sebanyak 54 anggota Paskibraka kota Bukittinggi dengan mantap mengibarkan sang saka merah putih, saat upacara hari kemerdekaan Indonesia ke 74, di lapangan Wirabraja, Sabtu,(17/08).

Tiga pengibar bendera, Fariz Mustika Segas dari SMA 2 Bukittinggi – pemegang tali, Ody Hutstrok Siagian dari SMA2 – pembentang bendedra dan Felix Ariondo Simanjuntak SMA 1 – penggerak.

Sementara itu, Rusda Rahim dari SMA 1 Bukittinggi, sebagai pemegang baki bendera, dengan cantiknya, melangkah menuju podium kebesaran, untuk menerima bendera pusaka dari orang nomor satu di Bukittinggi.

Para pengibar mengaku bangga telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik, lancar dan maksimal. Tugas sebagai pasukan pengibar bendera di Bukittinggi memiliki khas tersendiri.

“Tanggung jawab ini besar karena bendera yang dikibarkan, merupakan bendera pusaka sang hanya ada tiga di Indonesia. Terima kasih kepada Allah SWT, orang tua, pelatih dan seluruh pihak yang telah memberi kami amanah serta mendoakan kami,” ungkap Rusda Rahim.

Selanjutnya, pada sore hari nanti, akan dilakukan juga proses penurunan bendera oleh paskibraka kota Bukittinggi.

(Ophik)

To Top