Kaba Agam

Pasien Sembuh Terus Meningkat di Agam, Hari Ini 195 Sembuh 94 Positif 1 Meninggal

Lubukbasung, kaba12.com — Kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam terus memperlihatkan tanda-tanda yang mengesankan. Dibuktikan, dalam beberapa hari terakhir, jumlah pasien sembuh dari paparan virus corona meningkat secara signifikan.

Seperti halnya Rabu,(11/8) ini, tercatat penambahan 195 orang pasien yang dinyatakan sembuh dari paparan virus corona, yang didominasi dari kecamatan Lubukbasung yakni sebanyak 48 orang, disusul kecamatan Palembayan dan Tilatang Kamang masing-masing 20 orang, kemudian dari kecamatan Banuhampu 19 orang, dari kecamatan IV Angkek 16 orang.

Selanjutnya dari kecamatan Tanjung Raya, Ampek Nagari, Baso dan Kamang Magek masing-masing 12 orang, dari kecamatan Sungaipua dan Matur masing-masing 7 orang, dari kecamatan IV Koto 5 orang, dari kecamatan Tanjung Mutiara 4 orang, dan dari kecamatan Canduang 1 orang.

“ Alhamdulillah, kita berharap, jumlah pasien sembuh terus meningkat setiap hari, “ungkap Yosefriawan, Asisten II Sekab.Agam kepada kaba12.com.

Yosefriawan yang juga menjabat Koordinator Data-Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam itu menambahkan, Rabu hari ini, kabupaten Agam mencatatkan penambahkan 94 kasus positif baru, terbanyak disumbangkan kecamatan Tilatang Kamang sebanyak 28 kasus, disusul kecamatan Palembayan 15 kasus, dari kecamatan Banuhampu dan Sungaipuas masing-masing 8 kasus.

Selanjutnya dari kecamatan Tanjung Mutiara dan Matur masing-masing 6 kasus, dari kecamatan Lubukbasung dan Kamang Magek masing-masing 5 kasus, dari kecamatan IV Angkek 4 kasus.

Kemudian dari kecamatan Baso 2 kasus, dari kecamatan Tanjung Raya dan Canduang masing-masing 1 kasus. Rabu ini, kabupaten Agam juga mencatatkan penambahan 1 warga yang meninggal dunia akibat keganasan virus corona yang berasal dari kecamatan Tanjung Raya.

“ Saat ini, total kasus aktif di kabupaten Agam mencapai 1.528 orang, masing-masing 44 orang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan covid-19 dan 1.484 orang menjalani isolasi mandiri, “ jelas Yosefriawan lagi.

Ditambahkan, hingga saat ini, akumulasi total kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 6.824 orang, dengan rincian pasien sembuh 5.127 orang, 169 orang meninggal dunia dan 1.528 orang dalam penanganan medis, dengan pemantauan tim satgas masing-masing 145 suspek, 6 probabel dan 152 orang kontak erat.

Asisten II Sekab.Agam itu berharap, peran aktif masyarakat bisa terus menonjol untuk menekan penambahan kasus terkonfirmasi baru, dengan memantapkan disiplin menjalankan protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, “ disiplin warga, menyelamatkan kita semua,” ungkap Yosefriawan lagi.

HARMEN

To Top