SMKN 2 LUBAS

Pasca Terbakar-Workshop Baru Akan Dibangun, Kadisdik Sumbar Siap Kucurkan Rp.1,8 M

Lubukbasung, kaba12.com — Pasca kebakaran hebat yang menghanguskan 6 lokal masing-masing workshop, kantin dan rumah dinas kepala sekolah di SMKN 2 Lubukbasung beberapa waktu lalu, dalam waktu dekat Pemprov. Sumbar melalui Dinas Pendidikan Sumbar, cadangkan alokasi anggaran Rp.1,8 miliar untuk membangun gedung workshop baru.

Pembangunan gedung workshop baru itu akan memanfaatkan dana alokasi khusus (DAK) Disdik Sumbar tahun 2022 ini, untuk mendorong percepatan stabilitas kegiatan pendidikan di sekolah tersebut, karena saat ini para siswa khususnya yang berkegiatan di workshop yang terbakar, masih menggunakan tenda dan terpal.

Kepastian akan dibangunnya gedung workshop baru itu, disampaikan Drs.Azwar,wakil kepala bidang humas SMKN 2 Lubukbasung, pasca kunjungan Drs.Barlius,MM, Kadisdik.Sumbar ke lokasi terdampak kebakaran di kompleks SMKN 2 Lubukbasung, Rabu, (3/8).

Barlius yang meninjau lokasi kebakaran yang menggegerkan warga sekolah dan masyarakat di sekitar lokasi sekolah itu, menyaksikan kondisi darurat di bekas areal yang terbakar, termasuk masih terpasang tenda dan terpal untuk berteduh karena digunakan para siswa untuk kegiatan praktek jurusan industri.

“ Alhamdulillah, doa dan permohonan kita direspon. Bahkan Kadisdik Sumbar langsung menyata-kan dukungannya untuk pembangunan gedung workshop baru tahun 2022 ini menggunakan DAK sebesar Rp.1,8 miliar, “sebut Azwar.

Ditambahkan, keberadaan workshop bagi SMKN 2 Lubukbasung sangat penting, bahkan menjadi sarana harian untuk seluruh siswa, karena kegiatan praktek seluruh jurusan terpusat di workshop tersebut, “ mudah-mudahan, pembangunan gedung baru itu bisa segera direalisasikan, “ sebut Azwar yang diamini plt.kepala SMKN 2 Lubukbasung Daflis Eka Putra.

Musibah kebakaran yang menggegerkan warga itu, menghanguskan setidaknya 6 lokal yang dimanfaatkan untuk workshop, kantin dan rumah dinas kepala sekolah, dengan total kerugian mencapai Rp.3,5 miliar. Saat ini, areal bekas kebakaran masih difungsikan secara darurat.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top