SMKN 2 LUBAS

Sosialisasi SMK Pusat Keunggulan Berkelanjutan, Barlius : Siapkan SDM Bermutu

Lubukbasung, kaba12.com — Kepala Dinas Pendidika Sumbar Drs.Barlius,MM buka sosialisasi SMK Pusat Keunggulan Berkelanjutan seiring dengan implementasi pembelajaran kurikulum merdeka bagi seluruh SMK di wilayah I Sumbar yang dipusatkan di aula SMKN 2 Lubukbasung, Rabu,(3/8).

Rangkaian kegiatan sosialisasi tentang pembelajaran kurikulum merdeka, In House Training (IHT) implementasi kurikulum merdeka, workshop perancangan implementasi kurikulum merdeka dan pengembangan media pembelajaran digelar sehari penuh, yang dihadiri Korwas, Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, Ketua MKKS Agam, kepala SMK se kabupaten Agam dan seluruh tenaga pendidik dan jajaran SMKN 2 Lubukbasung.

Menurut Daflis Eka Putra,SPd, plt.Kepala SMKN 2 Lubukbasung, sosialisasi yang dipusatkan di SMKN 2 Lubukbasung, karena sudah termasuk dalam SMK Pusat Keunggulan Berlanjutan dalam tahun ajaran 2022.

Disebutkan, program SMK Pusat Keunggulan ini akan dapat meningkatkan mutu lulusan yang siap pakai di lapangan,sehingga target dapat bekerja, dapat melanjutkan kuliah dan dapat berwira swasta bisa betul-betul terealisasi.

Sementara menurut Barlius, Kadisdik.Sumbar menyebutkan, program SMK Pusat Keunggulan harus betul-betul bisa terlaksana dengan baik, karena hal itu penting utnuk menyiapkan para siswa SMK yang unggul dalam berbagai aspek, sekaligus siap untuk mandiri dan melanjutkan pendidikan usai menamatkan pendidikan di bangku sekolah.

Secara khusus Barlius berharap, program SMK Pusat Keunggulan yang tahun ini, bagi SMKN 2 Lubukbasung masuk dalam tahapan SMK Pusat Keunggulan Berkelanjutan, harus betul-betul memperlihatkan kualitas dan prestasinya dalam berbagai aspek, termasuk mendorong eksistensi selurubh siswa untuk menjadi tenaga profesional dan handal dibidangnya kelak.

Sosialisasi yang dibuka Kadisdik.Sumbar itu, juga membahas berbagai hal terkait dengan program kurikulum merdeka yang diterapkan di seluruh sekolah, termasuk di wilayah kabupaten Agam.

Dalam moment itu, Drs.Barlius,MM, juga meninjau bekas lokasi workshop SMKN 2 Lubukbasung yang terbakar beberapa waktu lalu, yang disebutkan akan segera dibenahi dan dibangun gedung baru dengan memanfaatkan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2022 ini.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top