SMKN 2 LUBAS

FGD di SMKN 2 Lubukbasung, Polres Agam – SMKN 2 Jalin MoU

Lubukbasung, kaba12.com — Ciptakan suasana belajar dan kompleks kampus yang aman,nyaman dan tertib menjadi bagian dari program pembahasan bersama yang dilakukan jajaran SMKN 2 Lubukbasung dan Satbinmas Polres Agam.

Bahkan, kedua pihak bersepakat untuk menjadi kerjasama terkait dengan program pendidikan yang aman, nyaman, tertib dan professional sesuai tujuan pendidikan di SMKN 2 Lubukbasung sebagai SMK Pusat Keunggulan Berkelanjutan.

Hal itu disepakati dalam kegiatan forum group discussion (FGD) Satbinmas Polres Agam dengan jajaran SMKN 2 Lubukbasung Rabu,(3/8) di ruang pertemuan sekolah tersebut. FGD yang digelar berlangsung hangat, pasalnya para siswa terlihat pro-aktif dengan sajian materi yang disampaikan tim Polres Agam tersebut.

Tim Polres Agam yang dipimpin Kasat Binmas Iptu.Azwir Yani didampingi Ipda.Yulianti dan personil lain, yang menyebut FGD digelar untuk membangun kesepahaman seluruh unsur dalam kegiatan pendidikan di SMKN 2 Lubukbasung dalam upaya menciptakan ketertiban dan kenyamanan di lingkungan sekolah.

Disebutkan Azwir Yani, saat ini potensi kenakalan remaja sebagai dampak era global semakin beragam, termasuk ancaman narkoba, bullying, cyber crime, judi onlie dan pengaruh lain, yang justru sangat merugikan masyarakat termasuk para siswa, jika tidak sejak dini diantisipasi.

Untuk mengantisipasi potensi ancaman itu, Polres Agam secara konsisten mengajak, mengawasi dan berperan aktif dalam melakukan pembinaan secara langsung, termasuk menjalin kerjasama khususnya dalam bidang pembinaan ketertiban, keamanan dan aspek lain, yang sepenuhnya untuk mendorong optimalnya kegiatan pendidikan di SMKN 2 Lubukbasung.

Hal itu direspon positif oleh SMKN 2 Lubukbasung, seperti disebutkan Drs.Azwar, Wakil Kepala Bidang Humas SMKN 2 Lubukbasung yang mewakili pimpinan sekolah, yang sangat berharap peran serta jajaran Polres Agam, khususnya Satbinmas dalam memberikan pembinaan dan pengawasan, karena sukses kegiatan pendidikan itu, takkan bisa dilakukan secara sepihak oleh sekolah saja, tapi mesti didukung semua lini.

“ Kami berharap, dengan dukungan semua pihak, SMKN 2 Lubukbasung bisa semakin maju dan berkembang, dengan menghasilkan para lulusan terbaik dan memberi manfaat bagi orang banyak, “ sebut Drs.Azwar.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top