Kaba Terkini

Pasaman Fokus Bangun BWTT, Sabar AS : Siap Jadi Ikon di Sumbar

Pasaman, kaba12.com — Pemkab.Pasaman, fokus mengembangkan potensi wisata di berbagai nagari di wilayah itu. Salah satu, konsentrasi pengembangan saat ini adalah Bonjol Wisata Terpadu Terintegritas (BWTT) yang saat ini tengah digarap pemerintah.

Diyakinkan, BWTT akan menjadi salah satu ikon wisata di Sumatera Barat, karena dengan keunikan dan keberagaman potensi yang dimiliki, salah satunya equator yang unik dan spesifik bahkan tidak dimiliki daerah lain.

Hal itu disampaikan Wabil Bupati Pasaman Sabar,AS, saat ekspose potensi kepariwisataan dalam rangkaian kunjungan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi ke kabupaten Pasaman, Sabtu-Minggu,(5-6/2).

Dalam paparannya, Wabup.Pasaman Sabar,AS sangat mengapresiasi kunjungan Wagub.Sumbar bahkan sengaja bermalam di Pasaman untuk menggali beragam potensi yang dimiliki daerah ini, yang disebutkan menjadi motivasi luar biasa bagi pemerintah daerah dan masyarakat Pasaman dalam merealisasikan program-program yang sudah disiapkan tersebut.

Disebutkan, Pemkab.Pasaman sudah mengeluarkan kebijakan dalam mengembangkan beragam potensi wisata lokal di setiap nagari, dimana pemerintah daerah, secara khusus memberi dorongan optimal, agar setiap nagari berpacu menggarap potensi yang ada, yang sasaran akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat.

Ditambahkan, Pemkab.Pasaman sendiri, saat ini tengah fokus mendorong pengembangan potensi wisata di Bonjol, yang menjadikan kawasan itu sebagai kawasan wisata terpadu dan terintegrasi, “ studi kelayakan dan master plan sebagai acuan pengembangan potensi wisata Bonjol sudah ada, “ tegasnya.

Sabar AS menambahkan, dari studi kelayakan itu, disimpulkan sangat layak menjadi objek wisata salah satunya equator.

” Equator ini Unik dan spesifik tidak ada di daerah lain, banyak objek dan peristiwa sejarah yang mendukung Bonjol sebagai wisata terpadu dan terintegrasi ini salah satunya sejarah Tuanku Imam Bonjol, Equator, Bukit Tak Jadi dan potensi lainnya, “ ulas Wakil Bupati Pasaman itu lagi.

Pihaknya berharap, dukungan seluruh elemen yang ada, terutama Pemprov.Sumbar sangat diandalkan dalam merealisasikan berbagai tahapan pengembangan yang tengah dilakukan Pemkab.Pasaman, mengingat potensi BWTT itu, akan menjadi sangat luar biasa.

HARMEN

To Top