Kaba Terkini

Kembangkan Potensi BWTT, Pemkab.Pasaman Siapkan 4 Strategi

Pasaman, kaba12.com — Pemkab.Pasaman siapkan 4 strategi khusus untuk mendorong pengembangan potensi Bonjol Wisata Terpadu Terintegrasi (BWTT) dalam waktu dekat.

Saat ini, berbagai persiapan di lapangan sudah dioptimalkan, dengan merampungkan studi kelayakan dan berbagai aspek lain bersama elemen terkait dalam masyarakat, saat ini sudah disiapkan 4 strategi penting dalam mendorong pengembangan potensi itu.
4 strategi yang akan dilaksanakan Pemkab.Pasaman dalam waktu dekat, dalam upaya mempromosikan potensi wisata itu diantaranya memasukan event titik kulminasi di Tugu Equator Pasaman dalam kegiatan Equator Festival 2022, menata ulang taman Equator, membuat tugu megah di titik sentral kawasan itu, dan merumuskan aktivitas kepariwisataan reguler di BWTT tersebut.

Empat strategi upaya mendorong potensi BWTT itu, disebutkan Sabar, AS, Wakil Bupati Pasaman dalam ekspose di hadapan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dalam lawatannya selama 2 hari di Pasaman, Sabtu-Minggu, (5-6/2) di kabupaten Pasaman.

Secara khusus, masalah kepariwisataan menjadi salah satu poin penting yang dibahas bersama Wagub.Sumbar itu, pasalnya saat ini, Pemkab.Pasaman, tengah fokus mengembangkan potensi wisata di seluruh nagari di daerah itu, termasuk potensi andalan kawasan wisata Bonjol Wisata Terpadu Terintegrasi.

Selain 4 strategi itu, di lapangan pihaknya bersama OPD terkait dan masyarakat tengah mempersiapkan berbagai konsep dalam upaya sinergi bersama dalam mewujudkan BWTT itu sebagai potensi, yang akan menjadi ikon di Sumatera Barat.

HARMEN

To Top