Kaba Terkini

Panitia Pilwana Sungai Batang Targetkan Partisipasi Pemilih 70 %

Sungaibatang, kaba12.com — Panitia Pemilihan Walinagari (Pilwana) Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam menargetkan tingkat partisipasi pemilih sebesar 70 persen pada Pilwana serentak tahun ini.

Ketua Panitia Pilwana Sungai Batang, Mayulis mengatakan, target tersebut dinilai realistis karena sesuai dengan kondisi masyarakat saat ini. Ia menyebut, sebagian masyarakat yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) berada di perantauan, sehingga tidak memungkinkan target tersebut mampu mencapai di atas angka 70 persen.

“Partisipasi pemilih dalam Pilwana Sungai Batang tahun 2021 ditargetkan sebesar 70 persen karena realistis sesuai kondisi masyarakat,” kata Mayulis saat dikonfirmasi KABA12.com, Selasa (2/11).

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi tata cara pelaksanaan pemilihan walinagari secara e-voting kepada masyarakat.

Disamping itu, jumlah DPT di Nagari Sungai Batang tercatat sebanyak 3.281 orang. Pelaksanaan Pilwana akan digelar pada Kamis, 4 November pukul 07.00 – 12.00 WIB di 7 unit TPS.

Menurut dia, syarat yang perlu dilengkapi warga untuk menggunakan hak pilih adalah membawa surat panggilan, KTP, dan memakai masker.

“Kita harapkan masyarakat dapat berbondong- bondong datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya, sehingga mendapatkan pemimpin Nagari Sungai Batang yang mampu memajukan nagari dan bisa menjawab tantangan perkembangan zaman,” ujar Mayulis yang juga Wali Jorong Tanjung Sani itu.

Saat ini pihaknya tengah memaksimalkan persiapan pelaksanaan Pilwana pada Kamis lusa. Dijadwalkan semua perlengkapan logistik Pilwana akan di drop ke 7 TPS yang tersebar di Nagari Sungai Batang pada Rabu (3/11) besok.

(Bryan)

To Top