Kaba Terkini

Pagi Ini, Bupati Agam Sembelih 2 Ekor Sapi, Kirim Rendang Khusus Untuk Korban Gempa Cianjur

Lubukbasung, kaba12.com — Selasa,(29/11) pagi ini, Bupati Agam Dr.Andri Warman bersama Forkopimda Agam didampingi Sekab.Agam selaku kepala BPBD Agam Edi Busti, Kalaksa BPBD Agam Bambang Warsito, angota DPRD Agam M.Ater Dt.Manambun, dan beberapa kepala OPD Pemkab.Agam, gelar pemotongan sapi bantuan untuk korban terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Pemotongan 2 ekor sapi bantuan masing-masing 1 ekor dari bupati Agam dan 1 ekor dari keluarga besar RSUD Lubukbasung yang akan dimasak dan dijadikan rendang untuk korban terdampak bencana gempa 5,6 M, merupakan wujud perhatian dan kepedulian berbagai unsur masyarakat kabupaten Agam, merupakan bagian dari program peduli bencana yang saat ini gencar dilakukan Pemkab.Agam.

Dijadualkan, pemotongan 2 ekor sapi yang didukung berbagai unsur itu akan dipotong oleh tim khusus yang disaksikan bupati Agam dipusatkan di kompleks kantor BPBD Agam dan langsung dimasak oleh tim khusus dari masyarakat, yang dijadualkan akan diserahkan langsung ke Cianjur Sabtu,(3/12) oleh Bupati Agam bersama rombongan.

Menurut Bambang Warsito, Kalaksa BPBD Agam didampingi Kabid.KL Ichwan Pratama Danda saat diskusi dengan Sekab.Agam H.Edi Busti, M.Ater Dt.Manambun, anggota DPRD Agam, Indranova Dt.Panduko Basa saat persiapan acara Senin tadi malam, pihaknya sudah mempersiapkan perangkat pendukung untuk kegiatan tersebut.

Diakui Bambang Warsito, acara yang digelar beda dibanding sistim pengiriman bantuan rendang yang dilakukan daerah lain, “ kita tidak mempersiapkan bantuan, tapi juga mendorong warga untuk bersama membangun peduli, “ ungkapnya.

Disebutkan, pemotongan 2 ekor sapi itu sengaja dilakukan Selasa pagi, menjelang upacara di kantor BPBD Agam, dimana setelah pemotongan, BPBD Agam akan menyiapkan jamuan khusus untuk Forkopimda Agam, dan tim pendukung kegiatan sosial tersebut.

Sementara menurut Edi Busti, Sekab.Agam yang juga kepala BPBD Agam, pemotongan 2 ekor sapi tersebut, merupaka wujud kepedulian sosial masyarakat kabupaten Agam terhadap musibah yang menimpa warga Cianjur, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Dijelaskan, rendang yang akan dibuat tersebut, akan diantar langsung ke Cianjur bupati Agam bersama rombongan, bersama donasi yang berhasil dihimpun jajaran Pemkab.Agam pasca musibah gempa 5,6 M terjadi di Cianjur, “ mudah-mudahan, bermanfaat bagi warga terdampak gempa, “ sebutnya.

Menurut M.Ater Dt.Manambun, anggota DPRD Agam yang mendukung khusus kegiatan pemotongan 2 ekor sapi itu, menyebutkan kabupaten Agam akan selalu tampil beda, termasuk dalam dukungana kepedulian untuk warga terdampak musibah di berbagai daerah di Indonesia.

“ Ini wujud badunsanak yang harus selalu kita galang, apalagi perantau asal Sumatera Barat juga ada yang terdampak bencana gempa di Cianjur. Mudah-mudahan, program ini memotivasi seluruh pihak untuk membangun peduli pada sesama, “ungkap sekretaris Komisi I DPRD Agam itu.

HARMEN

To Top