Kaba Terkini

Bupati Agam Potong Sapi Bantuan Korban Gempa, Andri Warman : Wujud Peduli Untuk Sesama

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam Dr. Andri Warman potong sapi bantuan untuk dijadikan rendang bakal bantuan untuk korban terdampak gempa bumi Cianjur, Jawa Barat di Kompleks Kantor BPBD Agam, Padang Baru, Lubukbasung, Selasa, (29/11) pagi.

Pemotongan 2 ekor sapi bantuan yang dilakukan langsung Bupati Agam Andri Warman, didampingi Wakapolres Agam Kompol. Andrizal Guci, anggota DPRD Agam M. Ater Dt. Manambun, Joni Putra Dt. Bintaro Hitam, Sekab. Agam H. Edi Busti, Kalaksa BPBD Agam, direktur RSUD Lubukbasung dr. Riko Krisman, Kadinas Satpol. PP-Damkar Agam, pj. Walinagari Sungai Jariang Lubukbasung Indranova Dt. Panduko Basa dan para pejabat lain di jajaran Pemkab. Agam bersama keluarga besar BPBD, Dishub dan Satpol PP yang bersiaga sejak pagi.

Pemotongan dua ekor sapi bantuan untuk korban terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat, menurut H. Edi Busti, Sekab Agam yang juga Kepala BPBD Agam itu merupakan wujud sinergi semua lini dalam masyarakat dan jajaran pemerintahan daerah kabupaten Agam sebagai wujud perhatian dan kepedulian pada warga terdampak musibah gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Disebutkan, Pemkab. Agam dalam mempersiapkan bantuan tersebut, mengumpulkan 2 ekor sapi, masing-masing 1 ekor dari Bupati Agam dan 1 ekor dari keluarga besar RSUD Lubukbasung, ” kami sangat berterimakasih atas kepedulian kita bersama, ” ungkapnya.

Dijelaskan, khusus bantuan untuk korban terdampak gempa Cianjur yang digalang Pemkab. Agam saat ini, direncanakan akan diantar langsung ke Cianjur bersama bupati Agam, baik bantuan rendang, bahan pangan, sembako dan dana yang tengah digalang, ” kita membangun peduli, dan diharapkan bisa bermanfaat bagi warga terdampak gempa, ” sebut Edi Busti lagi.

Gempa Cianjur, Duka Bersama

Sementara Bupati Agam Dr. Andri Warman usai pemotongan sapi bantuan untuk rendang yang dimasak khsusus di BPBD Agam itu menyebutkan, Pemkab. Agam bersama masyarakat sangat berduka atas musibah yang terjadi di Cianjur Jawa Barat.

Sebagai ungkapan duka dan ikut prihatin atas musibah itu, Pemkab. Agam dan seluruh masyarakat kabupaten Agam saat ini, tenggah menggalang dukungan dari semua kalangan.

Secara khusus Bupati Agam sangat berterimakasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan seluruh elemen terkait, sehingga kabupaten Agam tampil beda dalam proses penggalangan donasi untuk warga terdampak gempa Cianjur itu

Ditambahkan, sesuai hasil kesepakatan bersama, pihaknya bersama Forkopimda Agam akan mengantar langsung gempa dan seluruh jenis bantuan yang digalang ke Cianjur, dan diharapkan bisa dimanfaatkan warga terdampak gempa disana.

Pemotongan 2 ekor sapi bantuan disebutkan bupati Agam sebagai wujud peduli masyarakat kabupaten Agam itu mendapat perhatian luas banyak kalangan, apalagi bupati Andriwarman langsung menyembelih sapi didampingi para pejabat terkait.

Prosesi pemotongan 2 sapi bantuan dan proses memasak yang didukung tim dari masyarakat itu, dijadualkan akan memasak Selasa ini, dan akan dipacking Rabu besok dan Rabu malam akan dikirim via cargo milik PT. AWR.

HARMEN

To Top