Kaba Terkini

Pacu Kreativitas Siswa, SMKN 2 Buka Sekolah Hingga Sore

Sungai Jariang,kaba12.com — Untuk memacu kreativitas para siswa, unsur pimpinan SMKN 2 Lubukbasung sengaja memberi peluang untuk membuka kegiatan sekolah hingga sore di kompleks kampus sekolah kejuruan itu di Sungai Jariang, Lubukbasung.

Para siswa, terlihat masih sangat banyak berada di sekolah melakukan berbagai kegiatan, karena pihak sekolah juga memberi kesempatan untuk mengembangkan berbagai kegiatan para siswa, baik olahraga, kesenian, kegiatan kejuruan termasuk aktivitas lainnya.

Sementara pihak sekolah, tetap melakukan pengawasan dengan menugaskan satuan pengaman sekolah dan para pengurus OSIS untuk mengawasi berbagai kegiatan yang dilakukan dalam kompleks kampus.

Hal itu dibenarkan kepala SMKN 2 Lubukbasung Drs.Zulhatman, Mpd, yang menyebut kegiatan para siswa di sekolah hingga sore tersebut, sengaja dibuka pihaknya, sebagai salah satu upaya memanfaatkan waktu luang para siswa untuk kegiatan bermanfaat.

Para siswa, ulas Zulhatman, disarankan untuk mengikuti berbagai kegiatan yang sudah dirancang bersama, baik kegiatan olahraga, kegiatan kejuruan, baik berkebun, bertukang dan mematangkan keahlian bidang elektro dan perbengkelan.

“ Kami berharap, dengan waktu luang usai kegiatan belajar sekolah, para siswa bisa memanfaatkan waktu dekat untuk pendalaman ilmu yang diterima, kami memberi peluang agar para siswa betul-betul menguasai materi ilmu pendidikan yang diterima di lokal, “ ulasnya.

Pantauan kaba12.com, para siswa usai jam belajar hingga sore, masih terus melakukan beragam kegiatan di sekolah. Banyak kegiatan yang dilakukan, termasuk berkenan di bagian belakang kompleks kampus yang menjadi sentral budidaya pertanian dan perkebunan di sekolah kejuruan terkemuka di Sumbar itu.

HARMEN

To Top