Kaba Terkini

Operasi Bersih Jelang Ramadhan, Satpol.PP Agam Amankan 6 Warga

Maninjau, kaba12 — Satpol.PP Agam makin intensif gelar operasi penertiban dalam rangka penegakan Perda No.01 tahun 2020 tentang penyakit masyarakat menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Seperti operasi yang digelar Jumat,(17/3) dini hari, tim Satpol.PP Agam berhasil mengamankan 6 warga masing-masing 4 perempuan dan 2 laki-laki di beberapa kafe dan penginapan dalam wilayah kecamatan Lubukbasung dan Tanjung Raya.

Operasi penertiban yang dipimpin Yul Amar,S,Ip – Kabid.Tibum-Tranmas Satpol.PP Agam didampingi PPNS Satpol.PP Agam bersama para personil itu, mengamankan 6 warga saat menyisir kafe-kafe dan penginapan di dua kecamatan tersebut dan menemukan 6 orang yang kuat dugaan melakukan pelanggaran Perda Pemberantasan Penyakit Masyarakat tersebut.

Saat ini, ke-6 warga yang berhasil diamankan itu, sudah diamankan di Markas Satpol.PP Agam untuk pemeriksaaan dan pemberkasan, dan jika ditemukan potensi pelanggaran pekat berat, petugas akan mengirim ke tempat pembinaan khusus.

Hal itu dibenarkan Yul Amar, Kabid.Tibum-Tranmas Satpol.PP Agam menjawab kaba12 Jumat, (17/3) yang menyebutkan, dalam operasi penertiban yang dilakukan intensif menjelang bulan suci Ramadhan itu, pihaknya melakukan serangkaian kegiatan penertiban di berbagai wilayah kecamatan.

Dijelaskan, dalam operasi yang digelar Kamis-Jumat, (16-17/3) tersebut, dari hasil penyisiran di berbagai lokasi dalam wilayah kecamatan Lubukbasung dan Tanjung Raya, tim berhasil mengamankan 6 orang yang terindikasi menyalahi ketentuan yang sudah digariskan Pemkab.Agam dan aturan lain.

“ Seluruhnya sudah kita bawa ke Mako Satpol.PP Agam untuk pemeriksaan lebih lanjut, “ tegasnya.

Ditegaskan Yul Amar, pihaknya sesuai instruksi pimpinan daerah, akan tetap intensif melakukan berbagai operasi penertiban di lapangan, terutama operasi penertiban potensi pelanggaran penyakit masyarakat,minuman keras, pelanggaran jam malam kegiatan hiburan termasuk artis-artis saweran yang keberadaannya sangat meresahkan beberapa waktu belakangan.

HARMEN

To Top